Liburan Sehari Penuh di Pulau Sentosa Singapura

Oleh musdalifa anas pada Kamis, 01 September 2016
Seputar Activities

Pulau Sentosa adalah salah satu tempat tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di Singapura. Siapa sih yang tidak mengenal Universal Studios Singapore (USS) yang terletak di pulau Sentosa ini? Selain USS, ternyata di di Pulau Sentosa masih ada banyak wahana atau permainan menarik untuk urban mama dan keluarga. Jika berencana liburan di Singapura, urban mama dapat menghabiskan waktu satu hari penuh di pulau Sentosa dengan mencoba permainan dan atraksi wisata keluarga menarik berikut ini:

1.  Pagi hari bermain di Skyline Luge, sebuah atraksi yang menggunakan kendaraan luncur roda tiga yang menyerupai go-kart tetapi tanpa mesin. Kendaraan luncur ini turun dari atas bukit dengan mengandalkan gravitasi bumi. Kendali dan kontrol seperti gas dan remnya hanya berada di pegangan tangan, oleh karena itu permainan ini cukup menegangkan buat saya. Ada dua pilihan jalur yang dapat dipilih: jalur hutan dengan panjang 628 meter atau jalur naga yang jaraknya mencapai 688 meter. Sebelum menaiki Skyline Luge ini, urban mama akan naik skyride di atas bukit. Skyride ini mirip dengan kereta gantung, dan urban mama dapat melihat pemandangan dari atas kereta, kemudian turun menggunakan Luge. Anak-anak yang berusia sebelum 6 tahun atau tingginya kurang dari 110 cm bisa duduk bersama urban mama atau urban papa sambil mengendarai Luge. Menyenangkan bukan? Skyline Luge ini langsung menjadi salah satu permainan favorit dan menarik di pulan Sentosa, sesuai dengan slogan-nya 'Once is never enough'. Keseruan selama bermain luge ini seakan menghipnotis saya untuk berulang-ulang kali bermain Skyline Luge.

 

2. Setelah bermain di Skyline Luge, urban mama dapat mencoba permainan yang memicu adrenalin yaitu Megazip Adventure. Permainan flying fox yang menggunakan tali luncur sepanjang 450 meter dengan ketinggian 72 m di atas permukaan laut. Meski terlihat ekstrem, tetapi urban mama bisa mengajak si kecil mencoba permainan ini sambil menikmati pemandangan hutan dan deru air tepi pantai ketika melaju dengan tali luncur di Megazip ini. Jika si kecil memiliki tinggi 90 cm, urban mama atau papa dapat bersama si kecil (tandem) ketika meluncur. Mamapun tidak perlu khawatir karena perlengkapan yang digunakan pastinya aman dan urban mama akan dibantu oleh staf yang berpengalaman dan terlatih.

 

3.  Setelah bermain atraksi di Skyline Luge dan Megazip Adventure, mama dapat beristirahat sejenak sambil makan siang di Wave House Sentosa Restaurant. Lokasi restoran ini tidak jauh dari lokasi Megazip Adventure. Urban mama dapat bersantap siang bersama keluarga sambil menikmati orang-orang yang bermain surfing dan body boarding di atas ombak buatan setinggi 3 meter.

 

4.  Pilihan tempat bermain lainnya yang wajib dikunjungi di pulau Sentosa adalah KidZania. Berbeda dengan KidZania yang ada di Jakarta, KidZania di Singapura ini ukurannya lebih besar dan memiliki gedung tersendiri. Memasuki area KidZania, urban mama akan menemukan area menyerupai bandara, dilengkapi dengan badan pesawat Boeing 737. Di area ini urban mama dapat membeli tiket masuk berupa paspor untuk memasuki KidZania. Di sini anak-anak dapat bermain role-play untuk berbagai jenis pekerjaan, seperti menjadi pilot, awak kabin pesawat terbang, polisi, dokter, pemadam kebakaran, analis, dan lainnya. Ada sekitar 80 jenis kegiatan role-play yang dapat dipilih sesuai dengan usia anak. Tentu saja setiap pekerjaan memiliki misi dan tugas yang harus dilakukan oleh setiap anak, dan setiap misi akan ada pendamping yang siap membantu dalam menyelesaikan misinya. Setiap anak akan mendapatkan gaji dalam bentuk KidZos, nama mata uangnya KidZania, sebagai imbalan dari setiap profesi yang dikerjakan.

 

5. Masih di lokasi yang sama dengan KidZania yaitu di Palawan Kidz City, juga terdapat tempat bermain edukasi berbasis digital, yaitu MOSH! Di sini, urban mama dan si kecil dapat bermain bersama, menikmati lima area permainan digital dengan tema berbeda di setiap areanya, misalnya di area Space Firework Party, urban mama dan si kecil dapat meloncat bersama di depan layar monitor yang berukuran cukup besar. Saat urban mama dan si kecil meloncat secara otomatis gerakan tersebut akan mengaktifkan sensor yang dapat menyalakan kembang api di layar. Permainan menarik lainnya adalah Doodle Aquarium, di sini anak-anak dapat berkreativitas melalui gambar. Anak-anak dapat menggambar apa pun yang disukai dan kemudian diwarnai di kertas yang sudah disiapkan. Hasil gambar anak diletakkan di atas meja kemudian gambar tersebut secara otomatis akan di-scan. Gambar tersebut akan dibuat "hidup" dan muncul di layar monitor. Ini keren sekali!

 

6.  Setelah puas bermain di KidZania dan MOSH!, urban mama dan keluarga dapat mencoba makan malam di restoran Good Old Days. Restoran halal ala buffet ini menyajikan berbagai menu makanan khas Singapura seperti laksa.

 

7. Malam hari, urban mama dan keluarga dapat bersenang-senang dengan menonton pertunjukan air multisensor, pertunjukan laser, efek api dan musik yang spektakuler di laut terbuka di Wings of Time. Wings of Time merupakan satu-satunya di dunia, pertunjukan luar ruang di lautan. Berlatar belakang backdrop yang sangat besar, urban mama daat menyaksikan cerita dengan efek multimedia yang mengagumkan, termasuk proyektor mapping tiga dimensi, laser, robot air mancur dan jet air raksasa serta kembang api. Seru! Pertunjukan di Wings of Time ini selesai sekitar pukul 20.30 waktu Singapura.

 

Bagaimana urban mama, menghabiskan waktu sehari penuh berlibur bersama keluarga di Pulau Sentosa ternyata sangat seru dan mengasyikkan bukan?

4 Komentar
May Sukmasari
May Sukmasari September 6, 2016 10:07 am

Lengkap banget informasinya mama ipeh, semoga tahun ini bisa mengajak anak-anak berlibur ke sentosa singapura.

Eka Gobel
Eka Gobel September 2, 2016 6:58 pm

Seru banget ya peh. Anak2 pasti suka deh. Tfs ipeh, liat foto2nya jadi berasa ikutan jalan2 ke sentosa

ninit yunita
ninit yunita September 1, 2016 9:17 pm

selalu seruuu kalo ke pulau sentosa :) pasti selalu ada hal yang baru jadi ngga bosen kalo ke sana. waaa itu luge favorit alde waktu kecil! sampe bolak balik berapa kali naik luge! ah baca artikel ipeh jadi penginnn!!!

zata ligouw
zata ligouw September 1, 2016 5:49 am

waaa seru banget ya Peh! pengen deh ngajak anak2 ke sana.., si kaka emang udah minta jalan2 ke Singapur, sih, tapi gw suruh nabung dulu :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies