Membersihkan Mainan dan Boneka

Oleh musdalifa anas pada Kamis, 28 Juli 2016
Seputar Product Reviews

Kehadiran dua anak perempuan di keluarga kami membuat koleksi mainan dan boneka-boneka juga terus bertambah. Rasanya ada saja yang menghadiahi Lana dan Yoona boneka, apalagi karena mereka suka bermain boneka. Boneka yang sedang menjadi kesayangan pasti akan ikut ke mana-mana dan baru boleh dicuci setelah ada mainan kesayangan baru. Urusan mencuci boneka juga tidak selalu mudah. Kadang malah ada boneka yang rusak setelah dicuci dan membuat Lana atau Yoona sedih. Akibatnya mereka suka melarang saya mencuci boneka-bonekanya.

Akan tetapi, banyak debu yang terkumpul dan menumpuk pada boneka. Rasanya menjaga kebersihan boneka ini seperti tidak ada habisnya. Belum lagi mainan masak-masakan dan tamu-tamuan. Saya pernah membaca kalau bermain pura-pura seperti ini sangat baik untuk perkembangan kognitif anak. Namun ya namanya anak-anak, apalagi Yoona yang masih balita, ia sering ingin minum dan makan betulan dari perabot mainannya. Bukan sekali dua kali saya kecolongan, Yoona sering sekali tiba-tiba asyik makan atau minum dari mainan teko-tekoannya. Saya khawatir kalau-kalau saat daya tahan tubuhnya sedang lemah, Yoona bisa terkena penyakit.

Beruntung sekarang ada uPang, alat untuk mensterilkan berbagai macam barang tanpa menggunakan air. Ternyata selain untuk mensterilkan botol susu dan peralatan MPASI, uPang juga bisa digunakan untuk mensterilkan berbagai barang lain, mulai dari ponsel, remote tv, sampai boneka dan mainan. Saat membaca review-nya di sini, saya merasa ini alat yang tepat untuk menjaga kebersihan mainan di rumah kami.

Sekarang saya bisa dengan mudah membersihkan boneka-boneka Lana dan Yoona. Caranya juga mudah sekali, tinggal menekan tombol “Sterilization” dan dalam waktu 10 menit boneka-boneka sudah bersih kembali. Tidak ada lagi drama karena boneka rusak atau berubah bentuk setelah dicuci. Pemakaian listriknya juga cukup hemat, hanya 20-35 watt saja. uPang juga mengeliminasi 99,9% bakteri berbahaya seperti E.Coli, Staphylococcus Aureus, Salmonella Typhimurium, Pseudomonas Aeruginosa.

Urban mama yang tertarik pada produk uPang, bisa mendapatkannya di sini atau kunjungi Instagram uPang di sini.

8 Komentar
Emma Rya
Emma Rya February 10, 2017 2:41 pm

Iya emang bener banget sih barang-barang apa aja yang ada disekitar mereka bikin mereka penasaran dan suka dimasukin kemulut, kalau larang-larang kemampuan mereka akan terbatas, kalau didiemin kan belom tentu bebas bakteri, untung ada upang ngebantu banget emang, jadi sekarang udah gak was-was lagi mainan, gadget atau remote tv mereka gigit atau emut pun.

rezkia sagita
rezkia sagita February 10, 2017 1:37 pm

iyah upang sangat ngebantu banget. anak aku suka banget gigit-gigit mainannya, udh dilarang tetep aja namanya anak-anak pasti dilakuin terus. untung banget ada upang jadi lebih tenang deh. semua mainan anak aku disterilin dulu sebelum dimainin. hihiihi aman deh dari bakteri, kuman, dan virus yang menyebalkan itu :)

hanana fajar
hanana fajar August 2, 2016 3:50 pm

lana dan Yoona:) kaya seumuran yaa peh d foto hehe..

upang oh upang idaman semua emak-emak bangetttt:)

Honey Josep
Honey Josep August 1, 2016 4:33 pm

Lana dan Yoona seru ya main bonekanya :)

Biasanya nih anak anak pasti ga sabar kalau harus pisah sama bonekanya karena bonekanya dicuci, jadi uPang bisa jadi solusi, cukup beberapa menit dan boneka udah bersih!

Tfs Ipeh :)

Cindy Vania
Cindy Vania July 30, 2016 4:15 pm

aahh mauuu! soalnya boneka dirumah juga banyak walau hanya ada 1 anak perempuan. Kalau lagi jadwal cuci boneka,anaknya suka pelukin boneka satu persatu lamaa banget kayak mau ditinggal pergi :P