Menjaga Kecukupan Mineral Tubuh Dengan Rajin Minum Air Mineral

Oleh ninit yunita pada Rabu, 11 Maret 2020
Seputar Tips
Menjaga Kecukupan Mineral Tubuh Dengan Rajin Minum Air Mineral

Selama ini Urban Mama pasti sering mendengar bahwa agar tubuh sehat, maka asupan nutrisi harus terjaga baik. Nutrisi untuk tubuh datang dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari, dalam bentuk makronutrien dan mikronutrien. Apa perbedaan keduanya? Seringkali kita hanya terpatok pada angka-angka kecukupan protein, lemak, dan karbohidrat, atau yang disebut sebagai makronutrien. Namun banyak yang belum memahami pentingnya memerhatikan kecukupan mikronutrien, yaitu mineral dan vitamin

Mineral masuk dalam golongan mikronutrien karena tubuh membutuhkannya dalam jumlah lebih sedikit. Meskipun begitu, peran mineral sangat penting untuk kesehatan dan fungsi kerja organ tubuh. Menyeimbangkan cairan dan elektrolit, membantu metabolisme tubuh, dan mendukung fungsi ginjal, adalah beberapa manfaat mineral bagi tubuh. Namun, mineral tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh manusia. Untuk memenuhi kecukupan mineral, manusia memperoleh mineral dari konsumsi makanan sehari-hari dan dari air minum mineral.

Selanjutnya, yang harus diperhatikan Urban Mama adalah tidak semua air sama. Ketahuilah bagaimana sumber airnya, karena untuk melindungi kesehatan tubuh kita dan keluarga harus dimulai dari awalnya. Air mineral yang baik diambil dari sumber air pegunungan alami, yang ekosistem di sekitar sumber airnya terlindungi.

Seperti sumber air AQUA, berasal dari air tanah dalam pegunungan, mengalami proses mineralisasi secara alami. Selain itu dilakukan juga perlindungan ekosistem di sekitar sumber air dan diperhatikan keberlanjutan sumber airnya. Sumber air yang terlindungi akan menjaga kandungan mineral tetap alami hingga siap diminum oleh anggota keluarga. Karena untuk mendapatkan kualitas air yang baik, maka kualitas lingkungannya pun harus dijaga.

Untuk membentuk kebiasaan rajin minum air pada anak dan seluruh anggota keluarga, ada beberapa cara yang dapat Urban Mama lakukan sehari-hari:

  • Biasakan untuk selalu minum segelas air AQUA sejak bangun pagi. Asupan air yang disarankan untuk kebutuhan orang dewasa adalah 8 gelas sehari dan untuk anak-anak disarankan 6 gelas
  • Bawa botol air minum untuk ke sekolah dan saat bepergian. Minumlah lebih banyak air sebelum, sesudah dan selama beraktivitas fisik
  • Practice what you preach! Tak hanya mengingatkan, tetapi ajak dan contohkan juga kepada si kecil untuk rajin minum air setiap hari.

 

Jadi dalam memenuhi kebutuhan mineral seluruh anggota keluarga jangan hanya pilih dari harganya ya UrbanMama. Seperti AQUA yang sumber airnya terlindungi, membuat kandungan mineralnya terjaga untuk melindungi kesehatan keluarga kita!

1 Komentar
mama_ningsih March 22, 2020 7:53 pm

Terima kasih tulisannya mbak Ninit. Usefull indeed.

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies