Pentingnya Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi yang Tepat

Oleh 5andranova pada Kamis, 08 Maret 2018
Seputar Product Reviews
Pentingnya Memilih Produk Perawatan Kulit Bayi yang Tepat

Urban mama yang sudah punya anak ataupun sedang menanti kehadiran si kecil pastilah memikirkan perawatan kulit mereka. Apalagi bayi itu kulitnya masih lembut dan halus, rentan sekali, jadi kalau salah perawatan bisa membuat kulit yang tadinya baik-baik saja malahan jadi bermasalah.

Nah, yang membuat tambah bingung, sekarang ada banyak sekali produk bayi dari yang harganya murah sampai yang mahal. Sebaiknya pilih yang mana ya? Saya lalu membuat daftar pertanyaan untuk memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan si kecil, yaitu:

  1. Apakah aman untuk kulit bayi baru lahir?
  2. Apakah produk tersebut terbuat dari bahan alami dan bebas pengawet/paraben?
  3. Produk tersebut tidak akan membuat alergi atau iritasi pada kulit bayi?
  4. Apakah sudah teruji oleh para ahli?     

Lalu apakah daftar di atas cukup membantu? Lumayan, saya jadi lebih teliti saat memilih produk perawatan kulit. Tentunya saya juga menghadapi tantangan, terutama dari keluarga yang ingin memakaikan produk yang mereka sukai sejak dulu. Padahal saya pribadi ingin mencari produk yang benar-benar cocok untuk si kecil. 

Saat berjalan-jalan di mal, saya masuk ke Mothercare karena ingin melihat-lihat baju bayi. Ternyata saat mengantre di kasir, saya melihat Mothercare juga memiliki rangkaian produk perawatan kulit bayi. Produk itu memiliki keunggulan yang saya cari, yaitu:

  • Menjaga dan membuat kulit bayi tetap halus serta terawat kelembabannya. 
  • Bebas paraben/bahan pengawet
  • Mengandung ekstrak olive oil dan bunga chamomile yang cocok untuk kulit bayi baru lahir
  • Hypoallergenic 
  • Telah teruji secara dermatologically
  • Dan terpenting cocok untuk bayi yang baru lahir   

Lalu mengapa saya yakin dan memilih produk Mothercare untuk Raya?

Beberapa teman saya ada yang memakaikan produk perawatan kulit khusus untuk kulit sensitif, dengan alasan karena kulit bayi masih halus dan lembut. Padahal tidak semua bayi memerlukan produk untuk kulit sensitif karena bisa menggunakan produk untuk kulit normal dan bukan produk untuk kulit sensitif. Nah, produk Mothercare ini adalah produk yang bisa digunakan dengan aman oleh bayi yang memiliki kulit normal. Selain itu bahan-bahan alami yang digunakan di dalam produk ini (olive oil & bunga chamomile) jarang saya temukan pada produk lain.

Olive oil sangat berguna untuk kulit bayi yang masih lembut, misalnya untuk mencegah diaper rash, melembapkan kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Sementara ekstrak bunga chamomile memberi efek menenangkan dan cocok pada kulit bayi yang lembut. Jadi kedua bahan ini saling melengkapi, serta terkandung pada semua variasi produk perawatan kulit dari Mothercare. Oh ya, produk-produk ini juga paraben free

Urban mama yang ingin mendapatkan rangkaian produk perawatan bayi dari Mothercare, tetapi belum menjadi member, saat ini Mothercare sedang memiliki program beli tiga bayar dua produk, alias beli dua gratis satu. Asyik, kan! Untuk saya program ini sangat menarik dan menguntungkan, secara produknya juga terpercaya dan cocok untuk kulit bayi. 

Raya cocok dengan perawatan produk dari Mothercare, apalagi liquid talc-nya. Penting dan favorit! Saat ini saya tidak perlu pikir-mikir lagi dan tetap memakai rangkaian produk perawatan bayi yang untuk Shasha. Jadi untuk urban mama yang sedang bingung mencari produk perawatan kulit bayi yang tepat, coba saja produk dari Mothercare ini, apalagi sedang ada program yang menarik dari Mothercare, tunggu apalagi?

12 Komentar
suria riza
suria riza March 24, 2018 9:44 am

Makanya aku setia sampai sekarang sama bodywash All we knows Mothercare. Eh iya, Liquid Talkny must have item banget ya! Bikin kulit bayi sejuk apalagi kalau lagi biang keringat. Enakkkk juga dipakai sehari-hari gak takut bersin-bersin kena partikel bedak xixixi

Sehat-sehat ya Raya :*

5andranova
5andranova March 26, 2018 7:26 am

Hooh, emaknya juga suka make hahaha abis wanginya enyak :D

Makasih tante :-*

emanuella christianti
emanuella christianti March 13, 2018 9:15 pm

Iyaaaaa, Mbak Sandra, aku juga puas sama Liquid Talcnya, karena aku dan anakku alergi debu jadi ga bisa pakai bedak tabur. Bisa bengeeekkkk T.T pakai ini jadi nggak bengek, juga adem, meringankan gatalnya dia, jadi nggak digaruk ampe lecet-lecet.

5andranova
5andranova March 26, 2018 7:27 am

Tos! Raya itu kl abis keringetan merah2, kl pake liquid talk lebih enak & merah2nya jadi ilang dan ngga jadi bruntusan :)

Yeye Adinandra
Yeye Adinandra March 12, 2018 10:31 am

Liquid Talc nya andalan eike banget ini.. Asli cocok bener sm anak2 :D

5andranova
5andranova March 26, 2018 7:27 am

tos atuh ma anak eike hahah :D

Cindy Vania
Cindy Vania March 9, 2018 9:59 am

Aaacckk ini faveku dari anak pertama sampai anak ketiga..
Besok kayaknya bakal minta kado ini aja deh dari temen2, lumayan kan :P

*colek2 Shasha*

5andranova
5andranova March 26, 2018 7:28 am

Cin.. hamil lagi cin? :D
Aku jg jadi kepikran ngadoin ini buat temen2 yg baru lahiran, soalnya aman dr bayi baru lahir kaan :D

ninit yunita
ninit yunita March 9, 2018 8:23 am

sama kayak Raya... dari anak 1 & 2, udah pasti produk2 Mothercare yang jadi pilihan. ingeeet banget waktu leher arza lecet berat sampai berdarah, pake liquid talc-nya Mothercare manjur banget. idem sama ipeh, buat kado teman yang melahirkan juga biasanya ngasih produk-produk Mothercare.

5andranova
5andranova March 26, 2018 7:29 am

Nah iya banget teh nit, andalan ini kl leher dah merah2 diolesin, alhamdulillah manjur :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies