Pliko Adventure

Oleh PiNkmomma pada Selasa, 21 Juni 2011
Seputar Product Reviews

Dengan banyak nya keperluan yang harus dibeli menjelang kelahiran seorang bayi, membeli stroller bukan prioritas saya saat itu. Waktu itu saya lebih milih untuk membeli box bayi dulu daripada stroller. Lagi pula anaknya belum boleh jalan-jalan ini kalau masih baru lahir (pikiran waktu itu yang terbukti salah besar!).



Dan waktu Va' lahir, eyangnya menghadiahkan stroller yang besar banget kalau dilipet. So I don't think i need another one. Tapi menjelang Va' 1 bulan dan kami sering banget jalan-jalan ke taman kota setiap Sabtu-Minggu pagi. Kok kayanya bawa stroller hadiah dari Eyang mulai kerasa repot ya. Menuh-menuhin bagasi mobil sendiri. Belum lagi kalau diangkat dari bagasi suka kena body mobil.

Akhirnya waktu lagi jalan-jalan belanja keperluan Va', saya sambil iseng liat-liat stroller... dan ada stroller merah dengan tulisan Rp 300.000 kurang sekian.
Iseng-iseng bertanya pada mbaknya yang jual. Dia menunjukkan bagaimana cara melipatnya segala macam. Ternyata ringan! Langsung lah diangkut. Waktu itu mikirnya murah ini kalau ga cocok ga nyesel-nyesel amat.

Stroller ini akhirnya terpakai dari baby Va' 2 bulan. Selain sudah menemani baby Va' bersinar matahari alias berjemur setiap hari, stroller ini juga sudah mengantarkan baby Va' ke gereja setiap minggu (jalanan nya ber-paving, kadang sampai takut rodanya bakal copot tapi ternyata terbukti tangguh), bertemu Bu Dokter untuk imunisasi, ikut jalan-jalan di mall, keliling mall di Jakarta, dan menemani belanja.

Yang saya suka dari stroller ini:


  1. Murah.

  2. Ringan (masih kuat dibawa dengan 1 tangan).

  3. Kalau dilipat, model payung

Beberapa hal yang harus tetap diperhatikan:


  1. Walau katanya bisa dipakai dari anak umur 3 bulan (Baby Va' dari umur 2 bulan) tempat duduk Pliko adventure ini "ndekok" banget alias terlalu masuk ke dalam. Jadi buat anak 6 bulan kebawah amat sangat disarankan untuk mengganjal dengan bantal (baby Va duduk diganjal 3 bantal kecil).

  2. Handle plastik untuk mengatur posisi dudukan agak ringkih.


But so far Pliko adventure ini amat sangat lumayan dipakai Va' sehari-hari juga untuk jalan-jalan. Bahkan baby Va' bisa ketiduran lama di stroller ini. Tapi memang bukan ditujukan buat di medan berat (sempat pengen ngajak Va' jalan-jalan ke kebun teh di puncak pakai stroller ini tapi nggak tega juga sama rodanya).

11 Komentar
bundaKinjiro
bundaKinjiro December 30, 2012 12:15 pm

Banyak juga yang pakai...saya pakai selain combi dan peg, karena harganya yg murmer pakainya juga slebor, ga terlalu disayang2.
Anak suka sampai tidur juga disini.

alika moms
alika moms July 12, 2011 2:10 pm

sama warnanya dg stroler alika emang bener come in handy ni stroler alika pun sering bobo di stroler ini
dan kekurangannya di dudukan yg terlalu ndelok bisa diakali dg bantal hehe

Yusnita Bastianie July 6, 2011 5:20 pm

Kalo utk jalanan yg berkerikil kurang kokoh jalannya sista....tp emang murah banget dibanding stroller laennya...

ova zuhri
ova zuhri June 28, 2011 3:02 pm

hihihiiii buggy-nya sama kaya punya Alisha, warnanya sama pulak *toss dulu ahhh...* kekuatan utama ada di murmer dan ringannya. tapi punya Alisha jarang dipake karena medan di sini yang kurang memungkinkan, baru sebatas buat jemur dan jalan-jalan di kebun raya tok :D

Devina
Devina June 23, 2011 9:28 am

kalo attila (almost 5 mos) pake pliko cabino, baru dipake keliling kompleks n ke mall ajah..tp karena attila ga betah lama di stroller jd kadang attila digendong, strollernya didorong :D
manuvernya lumayan c, cuma agak berat n besar walo dh dilipet, tp karena kado dari mertua ya dsyukuri n dipake aja hehehe :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies