Rumah Robot

Oleh Ruliyani pada Kamis, 07 November 2013
Seputar Our Stories

Punya anak balita membuat saya harus putar otak terus setiap hari. Kegiatan apa yang yang asyik untuk dilakukan bersama anak hari ini. Saya sih inginnya Lian (3 thn 1 bln) bisa belajar hal baru setiap hari.

Kebetulan Lian belum terlalu tertarik para corat-coret mewarnai. Nah karena di rumah banyak kardus bekas, saya punya ide untuk membuat rumah robot bersama, karena kebetulan Lian juga mulai mengenal robot-robotan.

Alat dan bahan:


  • Kardus bekas

  • Lem pva

  • Selotip

  • Gunting

  • Cutter

  • Spidol


Saya membuat pola rumah-rumahan sederhana di atas kardus, kemudian menggunting dan merekatkannya satu sama lain. Selain bahan-bahan dasar di atas, bisa ditambah bahan-bahan kreatif lainnya untuk menghias. Tapi karena ide ini datang mendadak dan tidak punya banyak bahan macam-macam di rumah, jadi saya membuatnya sederhana saja.

Pembuatan rumah robot sederhana ini cepat sekali, apalagi melihat Lian yang semangat sekali ingin ikut membantu memegangi bagian tembok rumahnya saat dilem dan juga ikut-ikutan tempel selotip.

Lian juga belajar pake gunting. Yang paling menyenangkan, Lian sudah benar-benar sadar kalau sedang memegang gunting ia harus berhati-hati. Lian juga belajar bagaimana posisi gunting saat saya minta tolong ia untuk mengambilkan gunting. Yang terpenting, saat proses pembuatan rumah robot sederhana ini, saya berhasil menyelipkan beberapa pelajaran ke Lian. Wah jadi tidak sabar ingin membuat beberapa proyek prakarya lainnya bersama Lian.

Kategori Terkait


Tag Terkait

5 Komentar
Ruliyani
Ruliyani November 13, 2013 5:55 am

hahaha bahan seadanya niih..
iyah yang penting Lian suka hehehe..

zata ligouw
zata ligouw November 12, 2013 10:30 pm

gw suka deh sama rumah2an kardusnya, simple tapi keren. Ruli kreatif banget, Lian pasti seneng banget yaa..

Eka Gobel
Eka Gobel November 11, 2013 3:20 pm

rajiiin deh mama ruli! pasti lian ketagihan nih minta dibuatin macem2 pake kardus. seneng deh liat foto2nya! :)

Ruliyani
Ruliyani November 7, 2013 1:04 pm

wihiii sama-sama mama Kira Kara ^^

WiwiT
WiwiT November 7, 2013 11:06 am

wuiiiihhh.. kereeennn.. Pasti keren juga nih kalo buat rumah boneka.. Terima kasih inspirasinya mama.. :)