Serunya Ulang Tahun ELC yang ke-40

Oleh musdalifa anas pada Senin, 06 Oktober 2014
Seputar Our Stories

Beberapa waktu lalu saya diundang untuk mengikuti media conference berkaitan dengan acara ulang tahun ELC yang ke-40. Wah ternyata ELC tempat saya suka membelikan mainan untuk Lana dan Yoona itu sudah ada selama 40 tahun.

Saat itu saya menyimak presentasi dari Dr. Markus Danusantoso, SpA yang menjelaskan tentang pentingnya bermain bagi anak-anak.  Dokter Markus menjelaskan bahwa bermain adalah sarana belajar dan menambah pengalaman anak-anak. Dengan bermain, motorik kasar dan halus, kognitif dan bahasa, juga sosial dan kepribadian pada anak-anak mengalami perkembangan. Bermain juga meningkatkan ketajaman pancaindra anak-anak.

Satu hal yang perlu diperhatikan orangtua adalah kriteria alat yang dipakai bermain oleh anak-anak. Dokter Markus menyampaikan bahwa mainan harus dipastikan terbuat dari bahan yang bermutu dan tidak berbahaya. Mainan yang diberikan harus sesuai dengan umur bayi atau anak. Di samping itu, mainan haruslah menarik, menyenangkan, memiliki nilai belajar, sederhana, dan harganya pantas.

Sebagai kesimpulan, Dokter Markus berpesan bahwa makin banyak variasi mainan akan makin meningkatkan perkembangan, pengalaman, dan kecerdasan anak. Variasi mainan yang melibatkan peran orang lain akan meningkatkan interaksi sosial dan kerja sama yang harmonis sebagai dasar untuk hidup bermasyarakat. Wah, ternyata mainan itu tidak sekadar mainan ya urban mama. Banyak sekali aspek perkembangan anak yang terstimulasi asal diberikan mainan yang cocok.

 

Marketing Manager ELC Indonesia, Abi Shihab juga menyampaikan bahwa produk-produk mainan ELC selalu memiliki empat core benefit. Pertama, nilai bermain (play value), yaitu produk ELC selalu menyenangkan dan mendorong anak untuk belajar sambil bermain. Kemudian keamanan (safety), yaitu semua produk ELC selalui diuji secara komprehensif oleh pihak internal maupun laboratorium independen sebelum dipasarkan. Kemudian produk ELC juga memiliki kualitas (quality) yang tidak diragukan lagi, semua produk ELC menggunakan material seperti kain, plastik, kayu dengan kualitas terbaik. Keempat adalah harga yang pantas (value for money) yaitu ELC menawarkan harga yang terbaik bagi konsumen.

Selain presentasi dari Dokter Markus dan Mas Abi di atas, kami juga mendapatkan bocoran tentang rangkaian acara menjelang ELC 40 tahun ini.  Ternyata ada banyak acara seru yang bisa urban mama ikuti menjelang ulang tahun ELC ini.

Apa saja sih acara-acara yang bisa urban mama ikuti, yuk kita simak berikut ini:

1. Birthday Lucky Dip,40th Birthday, 40 gifts for you

Pada tanggal 1 Oktober - 17 November dan setiap pembelanjaan 500.000 akan mendapatkan 1 kupon undian untuk mendapatkan hadiah menarik. Urban mama juga berkesempatan membawa pulang Edward Teddy Bear seharga Rp129.000,-.

2. ELC Pop Up Greeting card contest!

Urban mama bisa mengajak si kecil membuat ucapan ulang tahun untuk ELC dalam bentuk pop up ukuran A3. Hadiahnya adalah voucher belanja Rp500.000,-.

3. Ikuti Big Birthday Celebration "Funtastic 40"

Ini adalah acara ulang tahun bersama 40 anak yang lahir tanggal 28 Oktober. Jadi bagi urban mama yang putra atau putrinya lahir pada tanggal 28 Oktober, silakan mendaftarkan diri.

4. Ikuti #ELCQUIZ selama 40 hari berturut2 dari tanggal 22 September.

5. Bawa pulang Edward Birthday teddy bear limited edition yang lengkap dengan sertifikatnya. Hanya ada 3000 buah di seluruh dunia dan tersedia hanya 65 buah di Indonesia.

Seru-serukan acaranya? Khusus untuk Big Birthday Celebrtaion "Funtastic 40", The Urban Mama akan membagikan 5 (lima) undangan untuk urban mama yg memiliki putra/putri yang lahir pada tanggal 28 Oktober untuk ikut bergembira merayakan Ulang Tahun bersama ELC yang akan diadakan pada tanggal 1 November 2014 di Grand Indonesia. Caranya mudah, cukup email ke [email protected] untuk data diri anak dan lampirkan foto akta kelahiran sebagai bukti bahwa putra/putri urban mama lahir pada tanggal 28 Oktober. Tentunya banyak hadiah ulang tahun senilai jutaan rupiah untuk sikecil yg berulang tahun.

Keterangan lebih mendetail dari acara ELC 40 tahun ini bisa urban mama lihat di sini atau ikuti timeline elc melalui twitter dan Instagram.

Selamat Ulang tahun ELC yang ke-40. Terima kasih telah menemani dan menginspirasi anak-anak untuk belajar melalui bermain. Sukses selalu.

13 Komentar
Debora Silitonga
Debora Silitonga October 19, 2014 4:16 am

seru! ELC mainannya memang bagus2 dan aman buat anak! sukses buat acaranya...

kurnia amelia October 12, 2014 3:48 pm

Huaa sayang bgt anakku ultanhnya 6 oktober :(

Eka Gobel
Eka Gobel October 11, 2014 4:02 pm

edward the bearnya besar bangeet! lucu iih..tidur2an di perutnya enak kali yaa..
happy birthday elc! mainannya dari dulu selalu bagus-bagus dan mengedukasi, suka!

musdalifa anas
musdalifa anas October 9, 2014 2:26 pm

thal, iya nama beruangnya Edward, besarnya lebih gede dari gue, empppuuuuk. Pengen gue bawa pulang rasanya :D

mamamirmayf, yaaaa sayang beda sehari hiks. Hampir aja dapat undangan hadir :D

mitsa, waah asik banget, selamat ya mama..

mitsa October 9, 2014 12:07 am

Alhamdulilah...sy dapet voucber 100rb dr kuis #elcis40.... pertama pula... ntar meluncur ahh ke elc... happy bd elc n tq so much