Sibuk Mempersiapkan Ulang Tahun Lana

Oleh musdalifa anas pada Rabu, 12 November 2014
Seputar Our Stories

Bulan depan Lana akan berulang tahun yang keenam. Karena ini adalah ulang tahunnya yang terakhir di taman kanak-kanak, jadi kami memutuskan untuk merayakannya bersama teman-teman sekolahnya. Sejak jauh-jauh hari saya mulai memikirkan kira-kira tema apa ya yang asyik untuk ulang tahun Lana. Satu hal yang pasti, saya tidak mau memakai tokoh kartun atau karakter film sebagai tema ulang tahun Lana. Alasannya agar unik dan tidak pasaran.

Lalu saya mencoba membaca artikel-artikel my party yang ada di theurbanmama dan teringat untuk mengontak Kinderplays. Saya sempat mengobrol banyak dengan Mba Junita dan mendapatkan banyak ide-ide menarik untuk ulang tahun Lana. Karena kebetulan saya ingin membuat pesta piknik di halaman sekolah. Lagipula anak-anak suka sekali dengan hewan-hewan kecil yang lucu-lucu, jadi saya memilih tema Woodland.

Mba Junita lalu memperlihatkan saya portfolio Woodland party yang pernah dibuat Kinderplays untuk salah satu majalah high end di Indonesia. Saya langsung tertarik saat melihat hasil fotonya. Warna oranye, coklat, biru dan hijau cukup mendominasi suasana pesta. Mba Junita meyakinkan saya bahwa pesta untuk anak perempuan tidak melulu harus menggunakan warna-warna yang girly seperti pink atau ungu. Untuk hal ini saya langsung setuju. Apalagi perpaduan warna, motif dan desainnya sangat menarik. Unsur binatang yang dipakai adalah rubah, landak, kelinci dan tupai, yang semuanya sangat lucu.

Untuk set dessert table Kinderplays menyediakan: desain backdrop, birthday bunting, cupcake topper, menu tag, mineral water label, takeaway box label, dan sebagai complementary untuk klien, gratis desain undangan.

Setelah saya semakin memantapkan hati untuk memilih tema Woodland untuk pesta ulang tahun Lana, Mba Junita lalu menceritakan ide kreatifnya yang dituangkan pada dessert. Cookies berbentuk rubah dan landak yang lucu, serta bentuk pohon maple dan pumpkin untuk memberi kesan musim gugur pada tema Woodland. Selain cupcakes, ada juga mousse yang akan disajikan ke dalam gelas kecil dengan pilihan rasa peanut butter dan oreo. Cakepopnya terinspirasi dari bentuk jamur yang biasa ditemukan di hutan.

Untuk dessertnya, Kinderplays selalu memastikan kualitas bahan-bahan yang dipakai sehingga aman untuk anak-anak. Menurut review dari teman-teman yang pernah memakai jasa Kinderplays maupun menjadi tamu acara Kinderplays, dessert mereka rasanya lezat. Perpaduan antara kualitas rasa dan desain.

Secara keseluruhan, saya cukup impresif dengan Woodland party yang pernah mereka lakukan. Rasanya sudah tidak sabar menanti kejutan dan ide kreatif yang akan Kinderplays tuang pada pesta ulang tahun Lana. Semoga saja tidak turun hujan sehingga pesta piknik yang saya idam-idamkan bisa berjalan dengan lancar.

Apakah ada urban mama yang sedang bingung mempersiapkan ulang tahun putra-putrinya? Nah dalam rangka memeriahkan ulang tahun The Urban Mama yang ke-5, Kinderplays akan memberikan 1 set printable (softcopy) bertema Woodland dan 1 lusin cookies untuk pembaca yang beruntung. Caranya mudah sekali, cukup follow FB fanpage Kinderplays, Twitter & Instagram @kinderplays, FB fanpage The Urban Mama, Twitter & Instagram @theurbanmama, lalu ikuti serangkaian kuisnya. Hadiah dari Kinderplays ini bisa dipakai untuk memeriahkan acara ulang tahun putra/putri kesayangan. Selamat berkreasi dalam mempersiapkan pesta ulang tahun anak!

26 Komentar
Ferli
Ferli November 14, 2014 11:31 am

pas bgt daftar pas banget baca artikel ini pas bgt insya allah bulan depan mau bikin acara ultah anak2 juga hihihi

Pryta Aditama
Pryta Aditama November 13, 2014 10:46 pm

ipeehh..semoga sukses yaa birthday party nya lana.. happy birthday lana cantiikk.. ditunggu artikel berikutnya pasca acara ultahnya ya peh, penasaraaann.. hihiiii.. :D
cekiceki IG kinderplays aaaahh..

tetehasti November 13, 2014 8:47 pm

lucuuu apalagi dessertnya, keren!

Nuzulah
Nuzulah November 13, 2014 5:42 pm

hey Lana,,, selamat ulang tahun ya... Semoga makin cantik, pinter, sehat selalu, dan terus bertanya ya...

Wah, bagus banget referensinya,,, tentu selain enak dan tampilan yang lucu dan bagus, tentunya faktor keamanan (sehat) harus juga menjadi prioritas yang harus diperhatikan dalam menyuguhkannya saat ultah...

Terimakasih referensinya mbak mus...

chelle232 November 13, 2014 5:10 pm

Kadang bingung juga memilih tema yang cocok dan menarik untuk ultah anak saya yang akan berusia 3 tahun. Setelah melihat dekorasi Kinderplays, jadi terinspirasi dengan tema Woodland yang sangat chic, cocok untuk tamu semua usia dan pastinya masih berjiwa anak-anak. Love it! :)