Stadion Utama Gelora Bung Karno

Oleh ninit yunita pada Sabtu, 05 Mei 2018
Seputar Our Stories
Stadion Utama Gelora Bung Karno

Tidak terasa ternyata tinggal 3 bulan lagi saja menuju Asian Games 2018. Urban Mama Papa tentunya sudah mengetahui Asian Games ke 18 yang akan diadakan pada 18-8-18 di Jakarta dan Palembang.  Ini adalah kali ke dua kita menjadi tuan rumah setelah sebelumnya di tahun 1962.  Berbagai persiapan sudah dilakukan pemerintah untuk menyelenggarakan Asian Games dengan sebaik-baiknya. Salah satunya ada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan yang telah direnovasi dan mengalami perubahan yang luar biasa. 

 

Setelah sebelumnya GBK ditutup untuk umum karena direnovasi (kalau tidak salah selama 1-2 tahun), kini kita bisa menikmati SUGBK baru. Jujur, saya sangat terpukau dengan kondisi SUGBK sekarang. Saya datang untuk lari bersama teman-teman pada malam hari di SUGBK, begitu memasuki area SUGBK saya sampai kehabisan kata-kata. SUGBK begitu megah dan indah dengan desain yang baru. Lampu-lampu yang menerangi stadion yang berganti-ganti warna begitu memukau. Bangga rasanya!

 

Bulan lalu, saya mendapat kesempatan diundang oleh Pemprov DKI untuk melihat ke dalam SUGBK bersama beberapa influencer lainnya. Tentu saja merupakan kehormatan bagi saya apalagi untuk saat ini, memang tidak semua orang bisa masuk ke SUGBK. Stadion Utama GBK (SUGBK) direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. Kapasitas penontonnya sebanyak 78ribu penonton dan memiliki nomor di masing-masing kursi seperti di bioskop. Yang saya suka adalah pola tempat duduknya yang berwarna merah putih seperti bendera Indonesia.

Kualitas kursi juga lebih bagus dibandingkan sebelumnya yaitu dengan jenis satu kursi (single seat) dan lipat (flip up) yang telah memenuhi standar aksesibilitas evakuasi. Sekarang, di SUGBK juga sudah ada area khusus untuk teman-teman difabel. Keren ya! Stadion SUGBK juga memiliki 7ribu CCTV system, lighting 3000 lux (support HD Quality for live broadcast), 2 Floors corporate VVIP Box, 12 Gates, 24 Sector Gates, 8 Access Ways, Building Management System, dan 1293 Solar Cell Modulars (eco-friendly  technology).

Bila urban Mama Papa dan si kecil adalah penggemar sepak bola, menurut saya dengan SUGBK yang baru akan lebih nyaman untuk menonton sepak bola. Area sekitar SUGBK pun sangat menyenangkan untuk dinikmati. Urban Mama Papa dapat lari atau berjalan santai bersama keluarga. Membiarkan si kecil bermain sepeda atau menendang bola, sangat nyaman.  Saya menyarankan agar urban Mama Papa datang sore hari sehingga dapat melihat lampu SUGBK yang megah menyala saat menjelang malam. Ada café, vending machine, toilet yang bersih, dan penjual air minum yang resmi di sekitar GBK. Tempat parkir pun dibagi per-area sehingga nyaman bagi kita, tidak ada pungutan yang tidak resmi.

Harapan saya, kita semua akan terus menjaga dan merawat GBK terutama tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas yang sudah ada. Mari kita sama-sama jaga GBK dan kita sukseskan Asian Games 18-8-2018 nanti.

4 Komentar
Cindy Vania
Cindy Vania May 8, 2018 11:16 am

whoaa keren banget sekarang stadionnya.
Aku baru sekali masuk ke dalam, waktu we run beberapa tahun lalu >.<

Semoga stadionnya selalu dalam keadaan bersih dan terawat..

ninit yunita
ninit yunita May 8, 2018 11:27 am

Ahaha iya itu seru yaa Cin... Mudah-mudahan Cindy bisa masuk nih ke SUGBK yang baru. Keren banget soalnya.

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno May 7, 2018 11:23 am

Selalu iri sama orang yang bisa masuk ke dalam stadion GBK euy. Beruntung banget mbak Ninit bisa sampai ke ruang ganti pemain dsb. Mudah2an masyarakat kita selalu menjaga dan merawat stadion kebanggaan NKRI ini ya mbak. Bukan hanya karena dalam rangka Asian Games, tetapi untuk seterusnya. Amiiin...

ninit yunita
ninit yunita May 8, 2018 11:26 am

Iya Mel... bener-bener lucky deh ini bisa diajak masuk ke SUGBK. Benar Mel, yang penting adalah tugas kita semua untuk jaga GBK. Sayang kalau tidak, fasilitas semegah ini harus dipelihara dengan baik.

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies