Tamasya ke Taman Mini Indonesia Indah

Oleh hanana fajar pada Selasa, 15 April 2014
Seputar Activities

Kalau tidak salah ingat, sebelum ini saya bertamasya ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu mungkin saat masih duduk di bangku TK. Waktu itu masih tinggal di Padang, jadi liburan tamasya ke tempat rekreasi di Jakarta benar-benar tak terlupakan untuk saya yang waktu itu masih kecil sekali. Ketika mengajak suami untuk ke TMII lagi, suami pun langsung antusias dengan rencana berpetualang bertiga bersama si kecil Azani.

Sebenernya Azani mungkin belum terlalu mengerti dibawa ke TMII dan beberapa tempat rekreasi di Jakarta yang baru kami datangi beberapa waktu lalu. Tetapi saya dan suami ingin mengajak Azani melihat hal-hal baru yang mana kami pun juga jarang pergi ke sana. Karena cuaca yang kurang bersahabat, acara tamasya kecil kami sempat tunda dulu. Akhirnya kami pun berhasil membawa Azani ke TMII.

Saya antusias, pastinya jalan-jalan kami kali ini akan sangat menyenangkan. Maklum sudah lama sekali dan sepertinya banyak detail yang saya lupa ketika kecil bertamasya ke TMII. Masuk ke TMII cukup merogoh kocek Rp15.ooo,- untuk biaya masuknya. Setelah berada di dalam area TMII, saya dan suami memutuskan naik perahu bebek dengan membayar Rp20.000,- saja.


Azani senang sekali sewaktu diajak berkeliling naik perahu bebek. Setelah permainan tersebut, kami lanjut naik kereta gantung skylift yang kalau tidak salah membayar Rp90.000,-. Berdebar juga rasanya berada di atas kereta gantung seperti ini, tetapi Azani santai dan sepertinya enjoy 'terbang' di udara melihat miniatur gugus kepulauan Indonesia dari atas kereta.


Setelah puas naik perahu bebek dan kereta gantung skylift, kami pun kembali berkeliling TMII. Perhentian selanjutnya adalah mengunjungi Taman Bunga Keong Mas.


Sangat menyenangkan rasanya, bisa berada di taman luas cantik yang bisa dibilang sangat sulit ditemukan di tengah kota Jakarta. Nanti akan saya share lagi ya Urbanmama, beberapa tempat rekreasi seputar Jakarta.

13 Komentar
muthia.elanda April 24, 2014 10:24 pm

Azaniii serunyaa jalan2 sm ayah ibu...ikutan doonggg hoho...

hanana fajar
hanana fajar April 23, 2014 9:33 am

Hai mom Indri: wahh asik banget deket dari TMII..iyaa kalau udah bisa jalan si kecil, pasti lebih seru dehhh...planningnya oke bangettt tuuh:)

Wah Ella juga deket yaa dari TMII.. Iya bener beberapa spot seperti museumnya memang belum tertata dengan baik.. tapi mudah-mudahan bisa terus diperbaiki dan ditingkatin semua fasilitasnya jadi lebih bagus.

Gabriella F
Gabriella F April 19, 2014 4:10 pm

TMII tuh termasuk favorit kami sekeluarga, gak terlalu jauh, murah meriah, dan yang penting Albert senang banget ke sana. Sayangnya museum-museumnya kurang terawat ya. Padahal kalau mereka kerja sama dengan perusahaan-perusahaan mungkin bisa lebih baik tuh. Anak-anak mah senang-senang aja sih kalau ke sana.

Indriani
Indriani April 18, 2014 12:36 pm

hy Mom, rumahku jg gak jauh dr TMII, suamiku udah sering bgt berandai2, kalau anakku udah bs jalan (sekarang msh umur 7M+) bakal sering2 diajak ke taman bunga. Biar dilepas aja bebas lari2an diatas rumput hehehe... :) atau sekedar numpang makan sore di bawah pohon samping tugu 'monas' (dekat gerbang utama). :)

hanana fajar
hanana fajar April 16, 2014 3:12 pm

zata: huaaa zataaa iyaaa asik banget disana, wlpn belum smuaaa area disamperin..apalagi zata udah pada gede2 anaknya pasti seruuu bangettt dehhh... :)

haloooo @momJoane hehe..apa krn anakku belum ngerti yaaa mba..hihi...tapi dia seneng2 aja sihh.. walaupun ibunya juga rada deg-deg an:P

hayoooo bubu @kadek kita jalan2 bareng yuuuuk:)

iyaaaa mom ekaaa... wah enak banget deket dari rumah, bisa sering-sering dong ya hehe..
hihi iyaa seneng banget azani pas diajak naik bebek2:)

haiiii mom @atoekick salam kenal juga:) ihh asik banget cuma 10 menit, wah kalau aku bakal tiap bulan kali ya main kesana hahaha.. iyaa pengen ke istana, tapi udah kesorean mom, seru ya? nanti deh kalo ksana lagi pengen juga kesitu. Hihi hebattt pada berani yaaa...gpp mom hayooo2 di share juga pengalamannya ke TMII:)