The Boys' Birthday Trip

Oleh thelilsoldier pada Rabu, 25 Maret 2015
Seputar Activities, My Party

Kami langsung menyusun rencana liburan setelah mendapatkan konfirmasi hadiah utama dari kontes foto #1ygterpenting. Setelah berdiskusi berempat (saya, suami, dan dua bocah), kami memutuskan akan menggunakan hadiah tersebut untuk merayakan ulang tahun kedua bocah yang kebetulan hari ulang tahunnya hanya berbeda sehari. Kakaknya(Raka) akan berusia 9 tahun dan si adik (Attar) akan berusia 4 tahun.

Raka langsung menyusun rencana (itinerary), terutama di bagian bermain di Universal Studios Singapore (USS). Attar tidak mau kalah, sejak mengetahui akan jalan-jalan, ia langsung makan yang banyak supaya badannya tinggi dan boleh main di USS. Mamanya juga kebagian menyusun titipan make up Sephora. #UrbanPapa tidak banyak rencana, cuma berencana membawa sleeping bag apabila kamar hotelnya terlalu kecil. Rencana paling penting menurut Attar adalah tiup lilin, jadi saya membawa dua lilin 4 dan 9 serta mulai browsing tempat beli kue ulang tahun untuk tiup lilin di Singapura.

Kami menginap di Parc Sovereign Tyrwhitt, hotelnya di dekat Lavender sekitar 5 menit dari stasiun MRT Lavender. Di sekitar hotel tersebut ada cafe hits namanya Chye Seng Huat Hardware, karena susah namanya saya suka menyebutnya kafe tokecang, ada juga 7Eleven, supermarket Fair Price, hawker food, dan Kitchener Complex. Kalau mau cari taksi, minta bantuan hotel untuk memesankan taksi dengan tambahan booking fee. Kami beruntung mendapatkan free upgrade sehingga kamarnya lebih luas, untung #UrbanPapa tidak jadi bawa sleeping bag hehehe.

Makan cupcake dulu sebelum berangkat USS.

Kami naik taksi ke USS, sarapan dulu di Sentosa sebelum masuk ke USS. Raka dan Attar senang sekali bermain di sana. Awalnya kami mencoba Sesame Street Spaghetti Chase (yang ternyata adalah favoritnya Attar), kemudian ke area The Lost World, Attar dapat bermain Canopy Flyer (super seru dan kami teriak-teriak terus), Dino Soarin, dan nonton Water World show. Raka dan saya main juga Jurassic Park Rapids Adventure di mana separuh baju saya basah, kemudian mengeluarkan SGD5 untuk mengeringkan baju. Tips, main ini terakhir saja atau bawa jas hujan ponco.

Kami juga bermain di area Far Far Away, tempatnya Shrek dan kawan-kawan, lalu ke area Madagascar dan Sci Fi City. Sayang Attar belum boleh masuk ke Transformers Ride, kurang 2 cm lagi baru boleh masuk. Antreannya panjang sekali dan kami tidak membeli express pass. Jadi selama menunggu Raka bermain, saya dan Attar sibuk berfoto dan berbelanja. Saya membeli beberapa kaos merchandise USS yang sekarang jadi kaos kesayangan Attar karena gambarnya Optimus Prime.

Setelah puas bermain di USS, kami pulang. Mampir dulu di Vivo City, makan di food court dan mencicipi choco fondue di Max Brenner. Kami pulang menggunakan MRT setelah menyerah menunggu taksi yang tak kunjung datang. Lumayan juga naik MRT, cepat dan hemat.

Keesokan harinya, kami ke Tranformers 30th Anniversary Exhibition di Science Center. Jauhnya minta ampun ke sana. Berhubung ini permintaan yang ultah, jadi kami tetap ke sana. Saya langsung minta family package dan top up SGD16 tiket masuk Science Center untuk berempat. Untuk anak-anak, exhibition ini menarik banget. Apalagi ada meet & greet juga.

Dan yang ditunggu-tunggu adalah acara Dinner with TUM Founders. Kami diundang oleh Mama Shinta dan Mama Thalia untuk makan malam di Fix. Senangnya berkenalan langsung dengan Mama Shinta (beserta Naia dan Neisha yang imut seperti boneka) dan Mama Thalia plus Aina. Makanannya enak, Raka makan dua porsi chicken ball with mushroom sauce dan chicken pie, Attar makan drum stick dan bolak-balik ambil air minum. Entah karena lapar, asyik mengobrol, plus anak-anak mulai cranky karena sudah seharian jalan-jalan, kami lupa foto-foto dengan benar.

Akhirnya, hari ke-4 pun datang dan kami harus pulang ke Jakarta. The birthday trip is over but surely it is always in our memory. Thank you The Urban Mama untuk #1ygterpenting birthday trip yang mengesankan untuk Raka dan Attar. Thank you Mama Shinta and Mama Thalia for the yummiest dinner. Sampai jumpa Singapura!

and last but not least happy birthday Raka & Attar!