TUM's Weekly Roundup: 4 Januari 2019

Oleh the urban mama pada Jumat, 04 Januari 2019
Seputar Our Stories
TUM's Weekly Roundup: 4 Januari 2019

Halo urban Mama dan Papa, apa kabar? Selamat Tahun Baru! Apakah Urban mama-papa sudah kembali ke aktivitas sehari-hari seperti biasa, atau masih menikmati masa-masa liburan awal tahun?

Di minggu pertama tahun 2019 ini, The Urban Mama kembali menayangkan beberapa artikel segar untuk memulai tahun baru. Ada tulisan bertema resolusi tahun baru dan parenting, serta artikel bertema liburan.

Tahun baru selalu memberikan harapan baru, dan semua tentu berharap semoga tahun 2019 lebih baik daripada tahun sebelumnya. Urban mama dan papa pasti punya beberapa tujuan yang ingin dicapai di tahun ini. Semua perubahan ke arah yang lebih baik itu mungkin terjadi bila kita menjadi orang pertama yang melakukan perubahan-perubahan tersebut. Dalam tulisannya mengenai resolusi tahun baru, The Urban Mama lewat #TUMBookClub merekomendasikan sebuah buku berjudul Atomic Habits. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa untuk sebuah perubahan tidak perlu melakukan sesuatu yang spektakuler. Kebiasaan-kebiasaan kecil justru lama-lama akan berdampak. Kebiasaan kecil yang kadang kita anggap tidak berarti justru merupakan bagian dari sebuah sistem yang lebih besar. Kebiasaan kecil seperti apakah yang akan membawa dampak besar dan bagaimana cara menjaga konsistensi kita dalam menerapkan kebiasaan-kebiasaan tersebut? Selengkapya ada dalam tulisan mengenai Resolusi Tahun Baru 2019 ini.

Orangtua mana sih yang tidak bangga dengan anaknya? Apalagi bagi kita sebagai orangtua muda yang baru merasakan segala macam keseruan menjadi orangtua. Setiap tingkah laku anak, selalu ada saja yang membuat kita bahagia dan bangga karenanya. Kebanggaan kita terus bertambah seiring berbagai keterampilan yang dimiliki si kecil. Menurut TUMFounder Mama Ninit Yunita, tidak salah untuk bangga atas prestasi anak, namun ia lebih merekomendasikan untuk membanggakannya tanpa perlu membuat yang lain tidak lebih baik karena ada sudut yang tidak kita ketahui, yang tidak terlihat dalam pandangan kita sebagai orangtua. Bagaimana agar orangtua dapat lebih fokus pada pada prestasi anak, proses dan pencapaiannya? Silakan urban mama dan papa baca dalam artikel Melihat Dari Berbagai Sudut Pandang.

Adakah urban mama dan papa yang sudah merencanakan liburan di tahun 2019 ini? Dalam tulisannya, TUMContributor Marsha Maria membahas tentang Manfaat Mengajak Anak Bermain di Pantai. Menurutnya, terlepas dari keinginan orangtuanya untuk refreshing saat liburan, harapannya dengan bermain di pantai bisa mengenalkan putri mereka ke lingkungan luar yang berbeda dari lingkungan tempat tinggal sehari-harinya. Dengan membawa si kecil mengeksplorasi alam bebas saja mereka bisa belajar dan mendapatkan manfaat yang sangat banyak. Bermain di pantai memberikan banyak manfaat untuk anak, dari mulai lingkungan yang lebih menyehatkan, melatih kemampuan sensorik dan motorik, serta berbagai manfaat lainnya yang dapat Mama baca selengkapnya dalam tulisan Manfaat Mengajak Anak Bermain di Pantai.

Bagi Urban Mama di sekitar Surabaya yang sedang mencari inspirasi tempat tujuan wisata akhir pekan, Mama Primadika berbagi ulasannya daat mengunjungi Monumen Tugu Pahlawan yang terletak di Jalan Pahlawan, Surabaya. Dalam kesempatan yang sama, Mama Primadika juga turut mengunjungi Museum Sepuluh November. Menurutnya, mengunjungi museum untuk wisata sejarah banyak manfaatnya, antara lain menambah pengetahuan anak-anak tentang sejarah bangsa, memupuk semangat Bhinneka Tunggal Ika, menyelami kejadian di masa lalu yang pastinya bermanfaat sekali ketika suatu saat akan menjadi bahasan aktivitas di sekolah. Informasi selengkapnya mengenai Monumen Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh November dapat dibaca dalam artikel Wisata Sejarah Kota Surabaya.

(Gambar: www.pixabay.com)

Selamat menjalani tahun baru 2019, Urban Mama. Nantikan selanjutnya tulisan-tulisan menarik dan informatif di The Urban Mama minggu depan. Selamat berakhir pekan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta!

 

Selamat menikmati hari-hari liburan dan menyambut Tahun Baru bersama pasangan dan anak-anak ya, Urban mama. Nantikan selanjutnya tulisan-tulisan menarik dan informatif di The Urban Mama minggu depan. Selamat berakhir pekan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta!

Kategori Terkait


Tag Terkait

0 Komentar