Mie Sebagai Variasi Sumber Karbohidrat yang Baik untuk Anak

Oleh musdalifa anas pada Senin, 19 Agustus 2019
Seputar Product Reviews
Mie Sebagai Variasi Sumber Karbohidrat yang Baik untuk  Anak

Bagi sebagian besar orang di Indonesia, makan nasi seolah menjadi kewajiban. Jika belum makan nasi, serasa belum makan apa-apa, sekalipun sudah mengonsumsi kentang, mie atau roti. Selain nasi, anak-anak biasanya memilih mie sebagai santapannya. Mie menjadi salah satu sumber karbohidrat favorit anak, termasuk kedua anak saya Lana dan Yoona.

Saya sih sempat bertanya-tanya kalau keseringan makan mie, sehat nggak ya? Saya pun menanyakan hal ini pada salah satu teman saya yang kebetulan juga seorang dokter, menurutnya tidak usah cemas jika anak suka makan mie atau jenis karbohidrat lainnya. Yang penting jangan berlebihan. Menurutnya, selama sumber karbohidratnya terpenuhi, maka seharusnya tidak ada masalah. Yang jelas kebutuhan gizi anak harus seimbang, beragam, dan bervariasi. Artinya seluruh kandungan gizinya harus tercukupi.

Biasanya saya menyajikan mie dengan cara direbus atau digoreng, dengan ditambahkan sayuran seperti brokoli, sawi atau wortel dan irisan ayam, jamur dan telur yang kaya protein. Kalau sedang di luar dan bepergian, pilihannya adalah makan di Bakmi GM. Bakmi GM adalah salah satu restaurant favorit keluarga, rasanya tak pernah absen untuk dikunjungi. Kalau ke mall dan waktunya makan siang atau malam, anak-anak selalu memilih Bakmi GM. Favorit saya adalah hidangan nasi capcay, sedangkan favorit anak-anak tentunya bakmi atau nasi ayam. 

Entah mengapa, kok selalu tak bosan makan di Bakmi GM. Minya itu lembut, kenyal dan enak. Seporsi Bakmi GM ini lengkap komposisinya, ada sayuran sawi dan toping ayam kecap di atasnya. Beberapa hari lalu, kami makan siang di Bakmi GM di salah satu mall Jakarta. Ternyata Bakmi GM memiliki paket Kid’s Meal Bakmi GM plus hadiah, yaitu:

  1. SAM 1 : Bakmi Special GM Pangsit Rebus Kids + Minuman + Toy
  2. SAM 2 : Bakmi Special GM Pangsit Goreng Kids + Minuman + Toy
  3. TIM : Nasi Ayam GM Kids + Minuman + Toy
  4. MIA : Bakmi Special GM Kids + Minuman + Toy 

Saya membeli Paket SAM 1 untuk Lana yaitu Bakmi Special GM Pangsit Rebus dengan minum. Untuk Yoona saya membeli paket TIM, Nasi Ayam GM dengan minum. Semua paket Kid’s Meal ini berhadiah plush toy yang lucu banget. Makanya mereka suka sekali dengan hadiahnya

Kalau rasa sih tak usah ditanya ya, pastinya enak, bikin kenyang dan sehat. Untuk harga paket Kid's Meal ini mulai Rp 29,545,- belum termasuk pajak. Yuk! Beli paket Kid's Meal sekarang dan dapatkan hadiahnya.

0 Komentar

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies