Aktivitas Berjalan Baik Berkat Sarapan yang Tepat

Oleh dieta hadi pada Sabtu, 26 Mei 2018
Seputar Product Reviews
Aktivitas Berjalan Baik Berkat Sarapan yang Tepat

Sebagai ibu dari dua anak laki-laki yang sangat aktif dan banyak kegiatan fisik tentu saja saya harus menyiapkan nutrisi yang baik untuk mereka. Anak pertama saya, Mika (9 tahun) punya banyak kegiatan yang menguras energi sehingga asupan makanan harus dijaga dengan baik agar Mika bisa tetap sehat dan bisa melakukan kegiatannya dengan baik. Sedangkan anak kedua saya, Jibril (4 tahun) sangat suka dengan makan. Tentu saja saya harus bisa memenuhi semua kebutuhan anak-anak.

Makanan yang sehat dan bergizi tentunya sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Pentingnya makan tiga sehari juga salah satu hal yang harus dipenuhi. Saya selalu berusaha menyiapkan kebutuhan makan mereka. Untuk mendapatkan makanan yang bernutrisi dan seimbang tentunya harus memperhatikan jumlah makanan, jenis makanan dan juga jadwal makan. Jumlah makanan disesuaikan dengan kebutuhan anak menurut usianya, jenis makanan sebisa mungkin yang beragam dan pada porsi yang seimbang, serta jadwal makan juga harus tepat waktu agar anak tidak merasakan terlalu kenyang atau lapar. 

Bagi saya, hal utama yang harus disiapkan oleh seorang ibu setiap hari di pagi hari adalah sarapan. Banyak anak yang tidak sarapan sebelum melakukan aktivitas mereka. Karena anak-anak memiliki aktivitas yang mengeluarkan energi tentu saja sarapan sangat penting bagi mereka agar kebutuhan energi di pagi hari bisa tercukupi. Manfaat sarapan pun sangat banyak selain sebagai nutrisi, antara lain: 

  • Anak akan terbiasa dengan pola makan yang baik
  • Akan meningkatkan konsentrasi/fokus
  • Dapat mengurangi anak terkena obesitas/kegemukan
  • Dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit
  • Dapat meningkatkan mood yang lebih baik
  • Memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tentu saja dengan sarapan sehat yang dilakukan secara rutin oleh anak-anak bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka, menjaga berat badan yang sehat, berkonsentrasi lebih baik. Karenanya saya selalu berusaha memenuhi kebutuhan sarapan anak-anak.

Mika dan Jibril bukan merupakan anak pemilih makanan, mereka akan makan apa yang saya sediakan. Tentu saja untuk sarapan saya memberikan makanan yang mudah disiapkan tapi tidak mengurangi nutrisi dan gizi yang dibutuhkan. Salah satu favorit mereka adalah sereal dan susu.

Sereal dan susu merupakan paduan yang sangat baik untuk sarapan. Susu mengandung banyak nutrisi untuk tubuh karena memiliki protein, yodium, vitamin B2 dan B12 serta kalsium yang tinggi dan dibutuhkan oleh anak untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang. Sedangkan Sereal yang terbuat dari gandum utuh lebih banyak memberikan kalori dan protein yang dibutuhkan oleh anak. Menurut penelitian, gandum yang baik adalah gandum utuh. Gandum utuh adalah biji-bijian yang masih memiliki lapisan luar, tengah dan inti yang tidak hilang pada proses penggilingan. Sereal dengan gandum utuh mengandung vitamin, mineral dan serat pangan yang dibutuhkan anak-anak sebelum memulai aktivitas hariannya.

Sereal favorit anak-anak adalah Nestle Koko Krunch, Nestle Corn Flake dan juga Milo Balls. Nestle Sereal sarapan menggunakan gandum utuh yang sangat dibutuhkan oleh nutrisi anak. Selain itu rasa yang ada pada setiap produk Nestle Sereal sarapan membuat anak-anak tidak pernah bosan memakannya dan sangat pas bagi anak-anak, apalagi dicampur dengan susu, semakin menambah kenikmatan makan pada pagi hari.

Hal yang paling seru adalah, Nestle Breakfast Cereal sering sekali memberikan banyak promo yang membuat anak-anak tambah senang. Saat ini sedang ada promosi Jurrasic World II. Wah, pas sekali karena anak-anak sangat suka berbagai hal yang ada hubungannya dengan dinosaurus. Jibril langsung ingin mengoleksi sendok dinosaurus sementara Mika tertarik untuk membuat rahang T-rex menggunakan kemasan sereal. Sementara itu, saya tentunya ingin memiliki BB-8 Droid Cereal Container yang keren. Ditambah lagi ada Undian Hadiah KOKO KRUNCH Combo Jurassic World II ke Cina yang syarat dan ketentuannya bisa dibaca di sini.

4 Komentar
musdalifa anas
musdalifa anas May 28, 2018 4:05 am

Favorit anak-anak banget ini, koko krunch. Selalu ada di rumah, mesti stok. Sekarang koko krunch shapenya bentuknya koko ya, lucu.

Btw itu promo jurassic parknya oke banget, cari ah. Hadiahnya bagus banget. Tfs mama dieta.

dieta hadi
dieta hadi May 30, 2018 10:30 am

iya oke banget promonya, cuss lah beli

Cindy Vania
Cindy Vania May 26, 2018 7:23 am

Anak-anak di sini dan tentu mamanya juga, selalu sarapan pakai cereal. Baru tau nih kalau lagi ada undian berhadiah combo jurassic world. kebetulan anak2 suka banget sama dino

dieta hadi
dieta hadi May 30, 2018 10:30 am

yes, sereal ini penyelamat buat sarapan anak-anak