Berkreasi dengan Es Krim

Oleh musdalifa anas pada Selasa, 14 April 2015
Seputar Our Stories

Setiap dua bulan sekali, keluarga besar kami secara rutin mengadakan arisan keluarga. Intinya sih agar seluruh keluarga bisa berkumpul bersama dan anak-anak bisa tetap akrab dengan para sepupunya. Biasanya kalau acara kumpul-kumpul seperti ini pasti setiap keluarga akan membawa satu jenis makanan agar tidak terlalu merepotkan yang menjadi tuan rumah. Kebetulan saya tidak terlalu telaten berkutat di dapur, maka solusinya adalah membawa makanan yang praktis, mudah dimodifikasi, dan disukai semua anggota keluarga besar. Pilihan favorit saya adalah es krim! Dengan sedikit sentuhan pribadi dan kreativitas, voila, jadilah beragam jenis makanan penutup. Apalagi sekarang Lana sudah mulai besar dan bisa diajak berkreasi menyiapkannya.


Favorit kami adalah menyediakan es krim dengan buah-buahan yang dipotong kecil-kecil. Semua pasti suka dan anak-anak yang suka menolak makan buah pun tanpa sadar berkali-kali tambah. Buah favorit saya untuk dicampurkan dengan es krim adalah pisang, stroberi, mangga, melon serta anggur.



Salah satu kreasi saya yang lain adalah menyediakan kacang-kacangan seperti kenari, almond, kacang tanah, kacang mede, dan lain-lain. Biasanya kacang-kacangan tersebut sudah saya panggang dan hancurkan terlebih dahulu di rumah. Selain itu saya juga menyediakan beberapa jenis biskuit yang sudah sedikit dihancurkan dan permen cokelat warna-warni. Sebagai pelengkap juga saya sediakan saus cokelat.


Ingin bernostalgia dengan masa kecil yang suka jajan es krim pakai roti, jadi saya menyediakan roti tawar untuk dipadukan dengan es krim. Kadang kami juga memadukan es krim dengan minuman cokelat atau kopi.


Akhir-akhir ini saya juga suka memadukan es krim dengan salted caramel sauce dan potongan dark chocolate. Dari situ saya berpikir kalau ternyata rasa asin atau gurih cocok juga dipadukan dengan es krim yang biasanya manis.


Saat acara berkumpul bersama keluarga, biasanya muncul jenis makanan baru yang ternyata enak dimakan bersama es krim. Tentu saja itu adalah ulah keponakan-keponakan dan sepupu-sepupu saya yang iseng-iseng memadukan es krim yang saya bawa dengan makanan yang terhidang. Es krim dengan kentang goreng misalnya, ternyata cocok! Atau es krim dengan keripik kentang. Es krim dengan toping parutan keju atau bahkan dengan parutan kelapa.





Apakah urban mama punya ide lain untuk berkreasi dengan es krim? Silakan ikuti kompetisi #PakeWalls di Facebook Fanpage Wall’s Indonesia  dan jangan lupa baca syarat dan ketentuannya juga di sini ya.

13 Komentar
Riskaa February 2, 2016 1:34 pm

ini favorit, cusss coba...

musdalifa anas
musdalifa anas April 20, 2015 12:19 pm

@ella: ohya belum pernah dicobain eskrim dituangin susu cair,eskrim aja udah gurih kebayang kalau disiram pakai susu lagi, juara banget pasti rasanya. Cobain ah.

@ayu: hahaa cyubit dd Satria. udah ikutan kontesnya dong :)

@cindy: juara semua deh itu. Kayanya apapun #pakewalls enak ya. Jangan lupa ikutan kontesnya ya mama cindy :)

musdalifa anas
musdalifa anas April 20, 2015 12:17 pm

@honey: toss itu favorit banget. simple dan enaaak, kenyang pula :D

musdalifa anas
musdalifa anas April 20, 2015 12:16 pm

@eka: ah iya wafer #PakeWalls juga seru ya, apalagi pakai Astor dicolek-colek ke walls. Parah ya anak-anak suka banget sama eksrim, kalau ke supermarket nunjuk-nunjuk eskrim terus

Cindy Vania
Cindy Vania April 18, 2015 1:48 am

yuumm..
kalo dirumah biasanya potongan buah #pakewalls , roti #pakewalls dan kentang goreng #pakewalls itu rasanya juaraa :D

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies