Bermain Teka-Teki Seru Anak Muslim

Oleh Imelda Sutarno pada Kamis, 31 Mei 2018
Seputar Book Reviews
Bermain Teka-Teki Seru Anak Muslim

Pada bulan Ramadhan nan mulia ini, kita sebaiknya pandai-pandai mengajak anak untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang menarik dan membuatnya lupa pada rasa haus dan lapar. Maklum, untuk anak-anak terutama yang masih kecil dan baru belajar berpuasa, haus dan lapar masih sering mereka keluhkan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan perhatian mereka, dan membuat mood mereka tetap gembira menjalani puasa sampai maghrib.

Salah satunya adalah dengan bermain. Sudah tentu bermain di sini bukan bermain yang menggunakan fisik seperti main bola atau naik sepeda. Kegiatan tersebut sudah pasti membangkitkan rasa haus anak. Buku berjudul Teka Teki Seru Anak Muslim bisa menjadi alternatif bermain untuk anak. 

Dalam satu buku terdapat tiga kategori teka-teki seru yang cukup mudah untuk dikerjakan, yaitu:

Teka teki silang



Menemukan kata


Mengurutkan gambar.

Semua materi pertanyaan sudah tentu seputar Islam. Misalnya dalam teka teki menemukan kata, anak diminta menemukan 8 nama Nabi Allah SWT.
Selain teka teki, buku inipun memuat ringkasan singkat Pendidikan Islam. Ada aneka pengetahuan seputar agama Islam yang mudah dipahami anak. Misalnya tentang mukzizat para Nabi dan Rasul, siapa saja malaikat-malaikat Allah dan tugasnya, apa itu hari kiamat, apa saja jenis shalat sunnah, dan masih banyak lagi.




Bermain teka-teki, selain seru, sudah tentu melatih daya ingat dan menambah pengetahuan anak terutama seputar Islam. Mengerjakan teka teki dalam buku ini juga bisa meningkatkan bonding antara orangtua dan anak loh, Urban Mama. Yuk segera miliki bukunya dan bermain bersama anak. Selamat berpuasa !

Judul buku: Teka Teki Seru Anak Muslim
Pengarang: Riri
Ilustrator: Inner Child
Jumlah halaman: 60 halaman
Penerbit: Qibla (Bhuana Ilmu Populer)

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno

A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

7 Komentar
Riri June 28, 2018 8:21 pm

Hi, mbak Imeeel. Salam kenal ya dari aku, Riri. Makasih banyak ya mbak sudah mereview buku aku. Surprise lho aku lihat tulisan mbak Imel. Nggak sengaja aku liat foto2 ini di google. Penasaran aku lihat deh..

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno June 29, 2018 11:01 am

Wah ada authornya...jadi malu aku hehe. Terima kasih juga ya mbak Riri sudah membuatkan buku seru ini untuk anak-anak muslim Indonesia. Mohon maaf jika reviewnya masih ada kekurangan :)

dieta hadi
dieta hadi May 31, 2018 3:06 pm

Ahh baru tahu kalo ada buku kayak gini, seru banget nih buat anak-anak main sambil belajar. Langsung ingin berburu ke toko buku, TFS ya mbak

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno June 4, 2018 11:33 am

sama-sama mbak Dieta. Selamat seru-seruan bareng si kecil ya :)

Cindy Vania
Cindy Vania May 31, 2018 7:58 am

Seru ya bukunya mba Imel, jadi bisa buat ngabisin waktunya anak-anak sambil menunggu waktu berbuka :)

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno May 31, 2018 8:51 am

iya betul mbak Cindy. Sekalian asah otak plus ngilangin kepikiran sama haus dan lapar :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies