DIY Doll Tree House

Oleh Almaviva Landjanun pada Selasa, 29 September 2015
Seputar Do-It-Yourself

Urban mama yang mempunyai anak perempuan dan suka bikin DIY project buat si kecil, sepertinya harus mencoba proyek yang satu ini: doll tree house dari karton tebal. Dengar kata Tree House saja pasti si kecil akan senang dan semangat. Oh ya, Tree House yang dibuat kali ini adalah versi 'ngarang' dari rumah pohon-nya Mr. Printables. Prinsipnya, buat tiga set segitiga siku yang sama sisi yang masing-masing setnya terdiri dari 3 potongan yang sama. Setiap set segitiga dibuat ukurannya berbeda, mulai dari yang paling besar, sedang, lalu kecil.

Setelah semua potongan selesai, masing-masing direkatkan menggunakan selotip jadi membentuk limas segitiga. Sebelum ditempel, jangan lupa bikin potongan jendela, atau pintu dan lain-lain sesuai kreasi. Setelah ketiga limas itu jadi, limas yang ukuran sedang sama yang ukuran besar bagian ujung atasnya dipotong sekitar 3 cm, untuk dudukan limas atasnya. Sedangkan limas yang paling kecil tidak perlu dipotong, karena posisinya paling atas. Setelah itu diwarnai menggunakan cat akrilik. Untuk bagian proses mewarnai ini, jangan lupa libatkan si kecil ya, mama.

Setelah cat akrilik kering, ketiga limas itu bisa ditumpuk sesuai ukuran, kemudian ditempel menggunakan selotip atau lem. Setelah itu, bagian paling seru, menghias tree house-nya. Tadinya saya dan suami mau membuat betulan seperti rumah, ada tempat tidur, meja makan, kursi, dan lain-lain. Tetapi karena Rinjani sudah tidak sabar mau main, akhirnya tidak jadi. Kami hanya membuat bikin tangga saja, dan Rinjani pun sudah langsung sibuk dengan binatang-binatang, doraemon, minion, dan semua teman-temannya diundang masuk ke tree house. Serunya bikin tree house ini, kalau nanti sudah bosan, kita bisa lanjutkan lagi membuat perabotannya, atau benda-benda lain untuk menghias-hias rumahnya. Jadi proyeknya bisa jalan terus, tidak selesai sampai di situ aja.

Selamat mencoba!

Almaviva Landjanun
Almaviva Landjanun

She loves creating stuff, more because she's kinda cheap mama, than just creative. Likes to carry mineral water and children's book enthusiast. She lives in Bandung with her husband, Ing Landjanun and their silly girl who has big sparkling eyes, Artanya Rinjani.

11 Komentar
Ummu Alfathoni October 8, 2015 2:19 pm

Kereenn moommm......

indah nildha
indah nildha October 2, 2015 8:33 pm

zuperrr kreatiiiiff...
syuka syuka syuka... jadi termotivasi nih... kebetulan anak-anak juga lagi seneng mewarnai... oke, gulung lengan baju... prakteeekkk....
TFS Nyanya keceee...

ninit yunita
ninit yunita October 2, 2015 8:14 am

nyanyaaa!
keren banget deh iniii! lucuuu.
eh liat bentuknya bisa dipake juga buat hiasan natal yaa... tinggal warnanya disesuaikan dengan warna natal yg biasanya hijau merah.

Devi Zulkarnain
Devi Zulkarnain September 30, 2015 1:15 pm

Kalo untuk urusan kreatif2 begini mah Teh Nyanya dan Rinjani juaranya :* Selalu sukaaaa! TFS,teh :)

Retno Aini
Retno Aini September 29, 2015 5:39 pm

ini lucu lucu lucuu xD Keren deh Nya! Selamat bermain yaa Rinjani