Liburan Pertama Raka

Oleh Mustika Kusumaningtyas pada Kamis, 08 September 2011
Seputar Activities

Sebenarnya trip Sabtu kemarin bukan 'trip' yang direncanakan. Setelah berlebaran di Solo, kota asal Uti dan Akungnya Raka, kami sengaja pulang ke Jakarta hari Jum'at agar Ayah dan Bibunya Raka nggak kecapean saat kembali bekerja di hari Senin. Apalagi kondisinya masih belum ada ART dan susternya Raka.

Tapi, ketika sedang santai sambil menemani Raka makan siang, ajakan untuk menginap di Pancawati dari seorang rekan sekaligus calon bos datang. Setelah berpikir 3 kali, kami memutuskan untuk berangkat. Dengan pertimbangan, sudah berkali kali diajak kami menolak, dan kabarnya arah Pancawati kosong.

Alhamdulillah, perjalanan hanya menempuh waktu 45 menit saja dari rumah kami di Cilangkap.

Sampai di sana, udara yang segar menyambut kami. Bayangkan! Sawah di depan kafe bambunya menguning, bale bale, empang, dan rumput luas menggoda. Kami ditempatkan di rumah utama, rumah si Opa si empunya tempat. Halaman belakang, viewnya bikin hati adem. Raka begitu keluar mobil langsung gelisah, berontak dari gendongan, langsung menggerakan tangan dan kakinya. Raka senang karena udaranya segar.

Backyard View

Hari kedua, Raka dari pagi sudah minta keluar. Bibu dan Ayah lalu ngopi dan makan pagi (fresh bread and home made 'Buni' Jam!). Ditemani Boogey dan Kelly, peliharaan si Opa.

Setelah selesai males malesan, turun lembah buat cari sungai. Wah! Ternyata tangganya banyak banget. Tapi begitu sampai sungai, capeknya langsung hilang apalagi ketika melihat Raka ternyata nggak takut air dingin! Look at his face!

Dan ini video-nya..

Raka dan Sungai

Bagi saya, ini baru benar-benar liburan, ternyata nggak usah muluk-muluk ke Bali. Dengan perjalanan yang kurang dari satu jam, Raka anteng dan nggak rewel. Raka tidur dengan gampang dan makan dengan lahap. Bibu dan Ayah bisa duduk di sofa sambil makan pisang goreng, Pumpkin Pie, Kopi Susu sudah cukup buat persiapan kerja hari Senin.

8 Komentar
angki
angki September 8, 2011 5:13 pm

cie Raka :) gembil banget yah.. terdengar nyaman, Me.. eh Tik.. :P

Yuannisa
Yuannisa September 8, 2011 10:48 am

wah..keren bgt Raka..Kirana kmrn diajak main aiar di Danau Toba, nangis menjerit krn air nya dingin..(Kirana biasa mandi air hangat)..balik dr liburan, bertekad untuk buat Kirana belajar mandi air dingin..supaya ga menjerit lg kalo diajak main2 air..hehehe..
ngomong2, Raka umur brp yah?

Anna
Anna September 8, 2011 10:28 am

Seru!! padahal pas liburan juga di ajakin k pancawati sama oma nya baby Sam, tapi malah gak jadi :( hiks menyesal sekali! Raka lucu banget sih mainan air :D

Mustika Kusumaningtyas
Mustika Kusumaningtyas September 8, 2011 9:03 am

@Ika : Like it too! masih ga percaya bisa 'liburan' beneran.

@Ninit : Ayoo!seru ternyata. kalo rombongan besar, ntar dibukain flying fox nya hihhihi. Halal Bihalal? :P

@BunDit : Pancawati itu..mm.. iya Bogor ya? heheh.. pokoknya kalo ke Puncak ke kiri, kita lurus aja tu..arah Sukabumi. Ga jauh dari situ kok. Iya, desa wisata Pancawati, banyak banget resort ama villa disitu :)

Indah
Indah September 8, 2011 9:03 am

aih poto pemandangannya bikin mupeng banged mom :) ekspresi raka lucu banged maen cibang cibung gitu. kiyut!

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies