QM Circle Event: Upgrade Your Plan

Oleh Honey Josep pada Sabtu, 24 Mei 2014
Seputar Our Stories

Beberapa waktu lalu saya sempat mengikuti acara QM Circle Event yang bertemakan "Upgrade Your Plan" di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini diadakan oleh QM Financial yang merupakan perusahaan perencana keuangan independen yang memiliki misi ingin menjadikan golongan menengah Indonesia kuat dari segi keuangan.


Acara dibuka oleh Rian Ibram selaku MC dan secara serentak peserta menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Sesi pertama seminar umum ini dibawakan oleh CEO QM, Ligwina Hananto “Plan and Action”. Sesi pembuka ini menjelaskan tentang rencana keuangan dan bagaimana melaksanakan implementasi atas perencanaan keuangan. Upgrade perencanaan keuangan dengan memastikan kejelasan status dan akses atas harta maupun utang yang dimiliki.



Acara berlanjut pada sesi kedua, peserta diajak untuk belajar tentang perencanaan keuangan yang Islami bersama Mohammad Teguh. Upgrade perencanaan keuangan dengan memperjelas skala prioritas. Skala prioritas dalam perencanaan keuangan syariah adalah membayar utang terlebih dahulu dibandingkan pengeluaran lainnya kemudian zakat, pengeluaran rumah tangga dan terakhir, pengeluaran pribadi.



Pada sesi ini, peserta juga berkenalan dengan reksadana syariah dari Samuel Aset Manajemen. Membuat perencanaan keuangan bukan berarti semua serba hemat dan pelit karena ternyata kita masih bisa berlibur dan berbelanja, contohnya Amalla Vesta, founder @liburanlokal dan @SwankyTraveler juga Riana Bismarak, owner @belowcepek. Setelah makan siang, peserta diajak untuk tertawa bersama stand up comedian dari ImprovIndo.





Acara disambung dengan sesi terakhir yaitu “Reksadana VS Plan Your Assets: Business, Property, Paper”. Pada sesi ini peserta belajar tentang fungsi reksadana dalam perencanaan keuangan sebagai produk untuk akumulasi hasil investasi. Hadir juga para praktisi yang sudah merasakan memiliki aset berupa bisnis, properti dan surat berharga.



Rangkaian acara QM Circle ditutup dengan doorprize dan foto bersama. Sampai bertemu di acara selanjutnya!


7 Komentar
Honey Josep
Honey Josep December 19, 2014 8:25 pm

momom keane: akan dikabari kalau ada event ya :)

melinda sungkono
melinda sungkono September 27, 2014 12:20 pm

wah sayang sakali ketinggalan, saya juga pengen ikutan kalo ada event lagi..

Honey Josep
Honey Josep May 29, 2014 11:36 am

Aini Hanafiah: yuk yuk!

Eka: iya neh, bentrok... mudah-mudahan lain kali ada lagi yaaa :)

Honey Josep
Honey Josep May 29, 2014 11:34 am

Bunda Wiwit: iya seruuuu, nanti kalau ada event QM ikutan deh!
Antara sebel, gemes, lucu ngeliat diri sendiri ternyata ngatur keuangan itu susah suah gampang, gampang gampang susah :D

Eka Gobel
Eka Gobel May 28, 2014 11:49 pm

seru banget sih, banyak ilmunya pasti yaa.. sayang waktu itu ga bisa ikut krn bentrok sama acaranya TUM. next time semoga bisa ikut!