Selamat Tinggal Alergi Debu!

Oleh Honey Josep pada Selasa, 15 Agustus 2017
Seputar Product Reviews
Selamat Tinggal Alergi Debu!

“Wah Dre lebih mirip mamanya ya dibandingkan papanya!”
“Dre itu mamanya banget deh!”

Kira-kira itu kalimat yang kami dengar dari kerabat atau teman yang baru bertemu Dre untuk pertama kalinya.

Sudah pasti tentu saya senang kalau Dre mewarisi rupa saya. Ternyata bukan hanya mewarisi fisik saya, Dre juga memiliki alergi terhadap debu seperti yang saya alami dan kondisi ini diperburuk dengan proses renovasi atap rumah yang baru saja selesai.

Sebenarnya Darren pun mengalami alergi debu yang sama seperti Dre namun Darren sudah dapat menggunakan masker apabila berada di dalam rumah sedangkan Dre, saya sampai harus mengungsikannya ke rumah orangtua saya sementara waktu.

Saya pun bahu membahu bersama suami untuk membersihkan rumah dengan menyapu, mengepel sampai menggunakan vacuum cleaner. Tapi nyatanya semua proses membersihkan rumah tersebut tidak cukup karena hanya memindahkan debu yang ada ke tempat yang tidak terjangkau oleh manusia.

Nah, debu yang pindah itu lama kelamaan menumpuk sehingga dapat menyebabkan polusi yang mengganggu pernapasan dan dalam jangka panjang bisa jadi gangguan yang serius lho!

Akhirnya saya cari-cari artikel tentang cara mengurangi alergi debu saya serta anak-anak di website TUM dan ketemu dengan artikel ini. Saya pun mencari tahu lebih banyak tentang SHARP Air Purifier setelah membaca artikel tersebut.

SHARP Air Purifier memiliki 3  filter utama yang berfungsi untuk menyaring debu yang mengandung allergen (partikel yang menyebabkan alergi) yaitu HEPA Filter, Deodorizing Filter dan Pre Filter. HEPA Filter efektif menangkap partikel berbahaya sampai dengan ukuran terkecil 0.3 micron! Wah keren, sehingga kekuatiran saya akan debu yang berpindah tempat dapat teratasi dan rumah bebas debu!

Saya baru tahu kalau SHARP juga punya teknologi andalan yaitu Plasmacluster yang dapat memurnikan udara dengan menghasilkan ion baik positif maupun negatif dalam jumlah yang sangat banyak dan menyamai jumlah ion yang ada di alam, hutan atau pun pegunungan.

Ion-ion yang dilepaskan teknologi plasmacluster secara aktif menyebar keseluruh ruangan untuk me-nonaktifkan virus, jamur penyebab bau apek, bakteri serta mengurangi bau asap,bau rokok dan aroma tidak sedap lainnya.

Tidak cukup hanya bebas debu dan bebas bau, SHARP Air Purifier juga dilengkapi dengan Penangkap Nyamuk atau Mosquito Catcher! Ini penting juga buat saya yang lebih sering kena gigitan nyamuk dibandingkan suami dan anak-anak.

SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher menangkap nyamuk dengan 5 tahap efektif yaitu: sinar UV yang dapat menarik perhatian nyamuk, body warna hitam yang disukai nyamuk, celah sempit untuk jalan masuk nyamuk, daya hisap kuat yang menarik nyamuk, dan akhirnya nyamuk akan terperangkap di lembar perekat. Menangkap nyamuk dengan cara kerja di atas tentunya lebih aman bagi bayi dan anak dibandingkan menggunakan obat kimia yang beracun bagi pernafasan.

Selamat tinggal alergi debu karena sekarang ada SHARP Air Purifier with Mosquito Catcher yang melindungi kesehatan keluarga saya! 

11 Komentar
Siti Yuniar March 15, 2018 8:51 am

Buat moms saya cuma share aja nih yang saya tau tentang air purifier kalau moms mau beli air purifier tolong cermat, teliti dan perhatikan nilai CADR nya (nilai udara bersih yang di hasilkan) setiap air purifier itu wajib harus ada nilai CADR dan nilai CADR itu hanya di keluarkan oleh AHAM (badan yang meneliti udara bersih yang di hasilkan dari air purifier). Kalau air purifier itu gak ada nilai CADR nya kita perlu tanyakan sama sales nya dan kita minta bukti nyata dan tertulis kalau air purifier itu ada nilai CADR nya kalau moms ingin tau airpurifier mana yang ada dan gak ada nilai CADR nya moms bisa buka website resmi AHAM dan yang penting dari air purifier itu selain harus ada nilai CADR kita juga harus tau perputaran udara dalam sejam itu berapa kali karna pakar kesehatan merekomendasiin perputaraan udara dalam air purifier itu 5x per jam. Untuk mengetahui perputaran udara nya berapa kali dalam sejam kita bisa liat di display unit nya dan di brosur, kalau moms mau beli air purifier tapi di brosur atau di display unit nya gak ada perputaran udara nya dalam sejam lebih baik moms pikirkan kembali untuk membeli nya karna kan kita beli airpurifier untuk mendapatkan udara bersih yang terjamin kualitas, perputaran udara dalam sejam dan udara bersih yang di hasilkan nya karna moms yang pasti pake airpurifier itu untuk jangka panjang . So, untuk moms kita jangan gampang tertarik dengan airpurifier yang multifungsi tapi kita harus cari airpurifier yang bener bener fokus hanya untuk membersihkan udara yang ada di ruangan rumah kita. Lebih baik beli airpurifier dengan harga mahal tapi kualitas sangat menjamin dan untuk filter nya selalu ready karna ada beberapa brand yang mengeluarkan airpurifier tapi saat kita mau ganti filter nya itu sangat sulit dan selalu filter nya gak ada (pengalaman dari kakak saya sendiri) . Oke moms sekian info dari saya tentang airpurifier, semoga bermanfaat

dieta hadi
dieta hadi August 18, 2017 1:38 pm

Wah kece nih sampe bisa babas nyamuk juga. Gw pun alergi debu dan kalo tau kayka gini wajib banget nih punya dirumah. tfs ya hon

Honey Josep
Honey Josep August 19, 2017 1:42 pm

Cuss Diet, diadopsi! :)

May Sukmasari
May Sukmasari August 16, 2017 8:25 pm

wah bagus, pas nih buat di rumah sepertinya, anak-anak alergi debu. langsung googling di marketplace sharp air purifier mosquito catcher ini. terima kasih mbak honey.

Honey Josep
Honey Josep August 19, 2017 1:42 pm

Pas banget! Pakai SHARP supaya udaranya makin bersih dan alergi menjauh dari anak-anak!

musdalifa anas
musdalifa anas August 16, 2017 8:13 pm

honey, keren ya SHARP ini, manfaatnya banyak banget selain untuk menyaring debu bisa buat menangkap nyamuk juga, aman pula ya karena gak mengadung bahan kimia. TFS ya Hon tulisannya jadi naksir, langsung meluncur ke webnya.

Honey Josep
Honey Josep August 19, 2017 1:40 pm

SHARP memang konsisten menciptakan produk multi fungsi untuk keluarga ya, suka!

Dewi Febrianti
Dewi Febrianti August 16, 2017 5:59 pm

wah keren! sepertinya cocok bgt nih buat keluarga saya. si trio alergi :D TFS mbak Honey

Honey Josep
Honey Josep August 19, 2017 1:39 pm

Wah kalian sekeluarga alergi ya? Cuss buruan pake SHARP P58640 ini ya :)