Membuat Si Kecil Nyaman dengan Penggunaan Bedak Bayi

Oleh Honey Josep pada Selasa, 05 Maret 2019
Seputar Tips
Membuat Si Kecil Nyaman dengan Penggunaan Bedak Bayi

Memiliki bayi lagi setelah 8 tahun yang lalu melahirkan si sulung tentu saja memberikan kebahagiaan baru di tengah keluarga kami. Ternyata, salah satu hal yang membuat hadirnya si bayi terasa membahagiakan adalah wanginya yang khas. Coba, siapa yang tak bisa berhenti menciumi wangi kulit bayi? Apalagi usai si kecil mandi dan dipakaikan bedak bayi yang diproduksi khusus untuk kulit bayi dan aromanya ‘bayi banget’.

Pemakaian bedak bayi adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Bedak dapat berfungsi sebagai pelindung pada kulit ketika si kecil aktif bergerak. Bedak bayi membantu mengurangi risiko terjadinya lecet akibat gesekan kulit, terutama di bagian lipatan tubuh, dada, dan punggung bayi. Selain kulit bayi sehat, wanginya pun lembut. Saat mengusapkan bedak bayi pada kulit si kecil pun Mama dapat meningkatkan ‘bonding’ antara Mama dan bayi.

Saya punya pengalaman menarik dengan bedak bayi. Setiap malam, Sejak si bungsu Dre sudah bisa berbicara, ia selalu meminta saya untuk menggaruk-garuk punggungnya sebagai ritual menjelang tidur. Biasanya, Dre akan tertidur tidak lama setelah saya menggaruk punggungnya.

Beberapa waktu lalu saat cuaca panas dan lembap, ketika saya menggaruk punggung Dre, terasa ada bintik-bintik biang keringat yang timbul. Bahkan sempat sesekali Dre terbangun karena rasa gatal tidak nyaman akibat biang keringat tersebut. Kebanyakan biang keringatnya timbul di bagian leher.

Melihat Dre terganggu tidurnya karena biang keringat, akhirnya saya mencoba bedak yang diformulasikan untuk kulit bayi dan balita. Pilihan saya jatuh pada bedak bayi JOHNSON’S yang butiran bedaknya lembut, mampu menyerap keringat anak-anak dengan baik terutama ketika mereka sedang beraktivitas. Bedak bayi Johnson’s juga meminimalisir risiko kulit bayi lecet dari gesekan pada lipatan tubuh.  

(Gambar: www.pexels.com)

Menurut saya, penggunaan bedak pada bayi dan balita memiliki banyak manfaat, tetapi Mama harus tahu cara membubuhkan bedak bayi dengan tepat. Sampai saat ini saya masih memilih memakaikan bedak bayi kepada Dre. Memakaikan bedak bayi ternyata ada tipsnya lho, Mama.

  1. Hanya gunakan bedak bayi pada kulit bayi dan balita yang sudah dibersihkan, seperti sehabis mandi dan kulit sudah dikeringkan dengan handuk. Pemakaian bedak bayi pada kulit yang belum dibersihkan atau kulit yang masih lembap dapat menyumbat pori-pori kulit.
  2. Gunakan bedak bayi hanya pada area sekitar dada dan punggung belakang. Hindari penggunaan bedak di kulit alat kelamin, bokong dan sekitar lipatan paha bayi; Mama tak perlu membubuhkan bedak bayi usai si kecil dibersihkan buang air besar atau kecil.
  3. Tidak menggunakan powder puff karena puff dapat menyimpan debu sehingga bedak tidak lagi higienis.
  4. Ketika memakaikan bedak bayi, jangan langsung menuangkannya ke kulit bayi karena butiran bedak dapat terhirup oleh bayi. Cara paling tepat menggunakan bedak bayi adalah tuangkan bedak secukupnya ke telapak tangan Mama, lalu usapkan terlebih dahulu di tangan Mama dan menjauhi bayi. Kemudian usapkan sisa bedak di tangan Mama perlahan ke tubuh bayi.

Karena wanginya yang segar, lembut dan natural, setiap mama pasti mengenal bedak bayi JOHNSON’S yang wanginya ‘bayi banget’. Aroma yang ‘bayi banget’ ini diformulasikan khusus karena bayi tidak menyukai aroma yang tajam. Karenanya, bedak Johnson’s mempunyai wangi khas ‘sensorial fragrance’, yang artinya wangi bedak johnson’s disesuaikan dengan sensori penciuman bayi, tidak terlalu tajam, lembut sehingga membantu bayi agar tenang dan nyaman.

Bedak bayi JOHNSON’S memiliki beberapa varian aroma yang mempunyai keunggulan masing-masing, dapat digunakan ketika si kecil beraktivitas atau ketika waktunya beristirahat. Ada varian bedak bayi JOHNSON’S® Active Fresh™, dengan formula Active Fresh™ yang dapat menetralkan bau asam dan memberikan wangi segar tiap kali si kecil berkeringat sehingga si kecil tetap segar. Varian JOHNSON’S® Bedtime Baby Powder mampu membantu si kecil tidur lebih nyenyak karena diperkaya aroma Natural Calm™ yang lembut menenangkan. Tidur nyenyak sangat penting untuk membantu tumbuh kembang si kecil, bukan?

 

Berbagai produk JOHNSON’S BABY sudah ada selama 125 tahun. Tak hanya produk-produknya diformulasikan khusus untuk kulit bayi, para Mama pun sudah mengenal wangi produk bedak Johnson's yang aromanya ‘bayi banget’.

10 Komentar
mama_ningsih March 8, 2019 8:44 am

Totally agree, bedak Johnsons baby wanginya bayi banget. Kedua anakku pake soalnya.

Honey Josep
Honey Josep March 8, 2019 8:46 am

sukaaaa yaaa, jadi pengen nyium bayi terus!

Tyara Maryam
Tyara Maryam March 6, 2019 4:06 pm

setuju! suka wanginya. calming!

Honey Josep
Honey Josep March 8, 2019 8:46 am

*peluk peluk si kecil

May Sukmasari
May Sukmasari March 6, 2019 3:03 pm

Dhira juga begitu mom Honey kalau mau tidur sering minta digaruk-garuk punggungnya, biasanya aku olesin bedak pas garuk-garuk punggungnya pakai bedak Johnsons Baby yg bedtime ini, wanginya enak.

Honey Josep
Honey Josep March 8, 2019 8:47 am

*toss!

Aliya Suprapto
Aliya Suprapto March 6, 2019 8:49 am

Sama seperti aku, aku sih yes pakein bedak ke anak-anak ya, kalau habis mandi gak pernah ketibggalan pakein bedak Johnsons Baby yg blossom, wanginya enak, segar dan bayi banget. Pingin cium-cium terus si bayi.

Honey Josep
Honey Josep March 8, 2019 8:47 am

cium sampai si kecil menyerah :D

musdalifa anas
musdalifa anas March 5, 2019 1:01 pm

Honey, Dre mirip banget sama Yoona kalau mau tidur minta diusap-usap atau digaruk garuk punggungnya, kebiasan dari bayi sampai sekarang. Dan kebiasaan lainnya suka aku pakein bedak Johnsons Baby yang milk & rice tiap habis mandi, suka banget wanginya tuh wangi bayi banget ya.

Honey Josep
Honey Josep March 8, 2019 8:49 am

*toss! Johnsons Baby Milk & Rice juga kusukaaa :)

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini