Membungkus Kado dengan Amplop Cokelat

Oleh Almaviva Landjanun pada Jumat, 01 Maret 2019
Seputar Do-It-Yourself
Membungkus Kado dengan Amplop Cokelat

Banyak sekali cara membungkus hadiah agar terlihat menarik. Selain paperbag polos, amplop cokelat juga selalu menjadi andalan saya untuk membungkus kado. Kebetulan saat akhir tahun lalu kami ada acara tukar kado. Jadi kami langsung bereksperimen membungkus kado bersama Rinjani.

Modal utamanya hanya dua: amplop cokelat untuk membungkus dan spidol hitam untuk membuat motif yang kita inginkan. Setelah itu kita bisa berkreasi lebih banyak lagi, misalnya dengan menambahkan tali, pita, kartu ucapan, atau potongan tanaman sebagai hiasannya. Jika mau menggunakan tanaman, pastikan pilih tanaman yang tidak mudah layu. Kali ini saya memakai pinus atau tanaman paku-pakuan.

Karena biasanya amplop cokelat kertasnya tipis, agar lebih bagus, hadiah sebaiknya terlebih dahulu dimasukkan ke dalam kotak agar lebih rapi saat dibungkus. Atau bisa juga dimasukkan dulu ke kantong kertas yang lebih tebal dan kaku. Jadi setelah itu tinggal dibungkus dengan amplop cokelat. 

Ternyata hasilnya bagus juga ya. Kami suka sekali dengan hasilnya. Cocok untuk mengirimkan kado bagi sahabat atau kerabat. Jika kebetulan kado mau diberikan pada anak-anak, bisa dibuat lebih lucu dan menarik. Walaupun bahannya sama, dengan amplop cokelat dan spidol hitam. Selamat mencoba, Urban Mama!

 

Almaviva Landjanun
Almaviva Landjanun

She loves creating stuff, more because she's kinda cheap mama, than just creative. Likes to carry mineral water and children's book enthusiast. She lives in Bandung with her husband, Ing Landjanun and their silly girl who has big sparkling eyes, Artanya Rinjani.

11 Komentar
Honey Josep
Honey Josep January 24, 2017 9:27 am

Wah ternyata mudah juga bungkus jadinya tapi tetep keliatan mewah.... Harus stok kertas coklat dan benang nih :)

Tfs Nyanya!

dieta hadi
dieta hadi January 23, 2017 6:13 pm

wahh berguna banget ya ini si amplop coklat, nyetok ah dirumah, tfs ya nya

Cindy Vania
Cindy Vania January 23, 2017 2:26 pm

kertas coklat ini favorit banget kalo buat ngadoin anak-anak temen. Tapi kalo yang jauh2 sih biasa kirim pake kertas kado yg tebel biar gak sobek :D

ternyata di hias pake tanaman dan tali2 cantik gini keren yaa..

Nania Ningsih
Nania Ningsih January 23, 2017 11:47 am

lucu ya, thanks ya mam tipsnya.

Suciati Cristina
Suciati Cristina January 21, 2017 12:25 pm

Mau nyobain... Wah, bagus ya hasilnya ^^ tfs mba. Moga hasil nyoba seperti punya mba Alma :)

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini