'Under the SEAptember' Birthday Bash

Oleh sarah audia pada Minggu, 25 Oktober 2015
Seputar My Party

Perayaan ulang tahun pertama TUM Birth Club September 2014 adalah big project yang disiapkan sejak lama oleh kami, para mama di TUM Birth Club September 2014. Rasanya sudah seperti saudara sendiri sejak berkumpul di forum birth club semasa masih hamil sampai menjelang ulang tahun pertama anak-anak pertama kami. Bahkan para papa juga dekat satu sama lain sejak tiga kali playdate di tahun 2015.

Ide awal birthday bash ini berawal dari obrolan ringan di Whatsapp tentang persiapan perayaan ulang tahun bersama sejak bulan Agustus 2015. Semula maunya dibuat sederhana saja berbekal patungan dari para mama TUM BC September 2014. Namun ternyata tidak disangka-sangka berdatangan bantuan para pihak sponsor yang membuat kami terharu saking tidak percayanya bisa sebanyak itu. Akhirnya kami mulai merancang acara, dimulai dari pembagian panitia dengan mama Sarah-Ghazi sebagai ketua, mama Kiky-Lola sebagai sekretaris, dan mama Fya-Farra sebagai bendahara. Adapun mama Fira-Lula dan Mama Dewi-Kia bertugas mencari sponsor, mama Monik-Jabi bersama Papa Romo Edho sebagai seksi dekorasi yang super kreatif merancang properti dekorasi acara, mama Prita-Salsa dan Mama Tyas-Maliqi sebagai seksi acara, mama Thiti-Kiev sebagai penyedia props dan wardrobe (juga mensponsori kaos seragam para bayi), mama Rissa-Ozel dan mama Nita-Zio sebagai seksi konsumsi, mama Tiwi-Jenna mengatur penyediaan dan pembagian goodiebags, mama Otie-Michael yang merupakan koordinator TUM BC September 2014 menjadi seksi humas. Seksi dokumentasi diurus oleh papa Aldi-Ozel, sedangkan mama Asta-Kioko, mama Dita-Adzkia, mama Asti-Alif dan mama Lina-Harika menjadi seksi perlengkapan dan gerak-cepat. Para mama TUM BC September 2014 yang tinggal di luar kota (mama Maya-Alta, mama Irin-Izan, mama Ira-Juna, mama Marissa-Missha, mama Sonya-Esa, mama Pearly-Aively, dan mama Adel-Fira) turut mengirimkan paket makanan jauh-jauh.


Kami memilih tema dan dresscode nautical-under the sea untuk perayaan birthday bash ini. Acara dilangsungkan di komplek perumahan Latinos BSD di rumah mama Rissa-papa Aldi-Ozel. Kebetulan semua persiapan acara kami siapkan sendiri tanpa ada party organizer, jadi bisa dibayangkan betapa serunya persiapan acara, apalagi bisa dibayangkan kalau mengadakan acara bayi-bayi semua, sudah pasti jadinya berantakan dimana-mana haha! Persiapan dilakukan lewat whatsapp meeting setiap Senin dan Kamis malam (tentunya setelah anak-anak sudah tidur). Menyebar proposal dan update via email ke masing-masing mama, belanja bersama di Asemka dan ITC, membuat properti dekorasi, dan juga mama Otie perwakilan dari TUM BC0914 meeting bersama pihak TUM seminggu sebelum acara.

Dessert table ini dibuat khusus oleh papa Edo dan mama Monik-Jabil hanya dalam hitungan dua jam sebelum acara! Isi dessert tablenya berupa jajanan anak, dibuat oleh Rahmi P dan MammaKanin. TUM juga memberikan birthday cake lemon cheese cake yang enak sekali sebagai tambahan dessert untuk acara. Kuenya ludes dimakan para mama dan papa bahkan anak-anak pun ikut icip-icip.

Acara birthday bash dimulai jam 10.30, sempat ada keterlambatan karena proses persiapan yang tidak sebentar.  Dihadiri oleh 16 keluarga dari 24 keluarga TUM BC0914 secara keseluruhan. Dibuka oleh MC tante Dera, yang merupakan psikolog dan aktif dalam kegiatan stimulasi tumbuh kembang anak. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari mama Otie-Michael yang merupakan koordinator TUM BC September 2014, setelah itu dilanjutkan pembacaan doa oleh papa Alam-Kia.


Selanjutnya acara tukar kado pun dimulai. Anak-anak kami biarkan memilih sendiri kado mereka. Seru sekali melihat mereka kegirangan meraih kado bahkan ada yang berebut kado. Dilanjutkan dengan acara buka kado yang dipandu oleh tante Dera.


Setelah tukar kado, acara dilanjutkan dengan penyuluhan dan talkshow oleh drg.Oktaria Sakina. Dokter gigi Oktaria praktek di Klinik Identistree Bintaro. Materi penyuluhannya mengenai perawatan gigi anak, pas sekali ya. Para mama dan papa antusias sekali mendengarkan dan tanya jawab bersama drg. Oktaria. Setelah talkshow, ada pembagian doorprize yang juga ditunggu-tunggu oleh para mama dan papa. Kami juga kedatangan tamu dari i-Angel Indonesia. Waktu makan siang pun tiba, acara dilanjutkan dengan potong tumpeng diwakili oleh mama Otie dan diserahkan ke mama Rissa.

Setelah itu acara yang ditunggu-tunggu pastinya yaitu lunch time! Alhamdulillah, banyak sekali makanan hari itu ada tumpeng dan isinya, bakso yang enak banget dari mama Asta, sambosa dari mama Fira, fruit punch dari mama Tiwi, sate buah dari mama Nita dan masih banyak lagi. Anak-anak juga gembira sekali karena saat acara disediakan banyak playground dan semuanya bebas mengeksplor bermain kesana-kemari.



Selesai makan siang, acara dilanjutkan pembagian goodie bag dan photo session. Goodie bag isinya beraneka ragam dari TUM dan beberapa sponsor, juga goodiebag isi majalah dari AyahBunda.

Setelah makan siang dan bermain, acara pindah ke lantai atas untuk photo session. Backdrop photo session khusus  dipersiapkan mama Monik dan papa Edho, serta menggunakan properti yang lucu-lucu dari Karabraun. Papa Aldi-Ozel @monocle.co sudah siap dengan kameranya untuk memotret kami semua. Dan inilah hasilnya:



Tak terasa waktu sudah mendekati petang, walaupun badan lelah tetapi semua sangat gembira. Terima kasih kepada TUM yang sudah mempertemukan kami menjadi keluarga baru. Terima kasih pula kepada AyahBunda dan seluruh sponsor yang turut meramaikan acara. Semoga tahun depan acara dapat kembali dilangsungkan, lebih heboh, ramai dan semua anggota baik yang di dalam dan luar kota bisa hadir. Sampai jumpa lagi, salam TUM BC September 2014!

18 Komentar
ayni abdurahman
ayni abdurahman October 26, 2016 2:59 pm

pengen bgt ikutan acaranya, gimana caranya? apa ada grup whatspnya jg?

Srien August 9, 2016 10:50 am

seru banget kegiatannya, mau juga donk ikut clubnya,salam kenal

evryzzz
evryzzz January 16, 2016 1:08 am

wahh seru yah #BC0914 ..tema, foto sama kekompakannya keren banget..mau di add wa nya dong mba sarah..makasii dan salam kenal (^0^)

Mey Indira
Mey Indira December 10, 2015 8:40 pm

boleh minta contoh proposal birthday bashnya gak??

hanana fajar
hanana fajar October 30, 2015 4:28 pm

ihh kereennn banget bangetttt bday bc sept 14..mamaaanyaa cantik2 semuaaa...
mupeng dehhh ituu goodiesnyaaa hihi..
kompaaak terusss yaaaa mamaaaaa2 kecee..