Belajar Menjaga Kebersihan Tubuh

Oleh Gabriella F pada Jumat, 26 Februari 2016
Seputar Product Reviews

Selepas usia balita, saya meminta agar Albert mengurus sendiri hal-hal yang berhubungan dengan tubuhnya, seperti mandi sendiri, pakai baju sendiri, dan menyelesaikan urusannya di toilet tanpa bantuan atau pengawasan dari saya. Tentunya ini tidak bisa instan, sekali dicoba langsung beres! Saya sudah mulai mengajarinya secara perlahan-lahan sejak ia masih balita, misalnya dengan menyebutkan bagian-bagian mana saja yang harus mendapatkan perhatian ekstra saat mandi, memintanya mencoba menggosok bagian-bagian tubuhnya, sampai mencoba memintanya mandi sendiri dan memeriksanya saat sudah hampir selesai, apakah masih ada sabun yang tertinggal, apakah semua bagian tubuhnya sudah dibersihkan dengan baik, dan apakah ia sudah bisa mengelap tubuhnya dengan handuk sampai benar-benar kering. Agar bisa mandi dengan bersih tentunya diperlukan banyak latihan dan kita juga perlu mengingatkan berulang kali. Waktu mandi jadi lebih lama dan biasanya kamar mandi akan penuh busa sabun, karena lebih seru kalau banyak busanya, menurut Albert.

Akhir-akhir ini saya menerapkan peraturan baru agar Albert langsung mandi sepulang sekolah. Biasanya ia hanya saya minta untuk cuci muka, tangan, dan kaki saja setibanya di rumah. Apa alasannya? Pertama karena Albert suka mengeluh ada semacam bentol-bentol di siku tangan dan kakinya yang gatal dan tidak hilang-hilang. Selain itu, saya sering mendengar kabar ada saja teman sekelasnya yang tidak masuk karena sakit seperti demam, diare, atau flu. Namanya anak sekolah, pasti ada saja virus dan kuman penyakit yang berputar-putar di kelas, belum lagi kalau kebetulan daya tahan tubuh si anak sedang lemah. Tampaknya makin lama kuman makin kuat dan bermacam-macam saja jenis penyakit yang muncul. Padahal sayang kalau sakit dan harus lama istirahat di rumah, pasti Albert bisa ketinggalan banyak pelajaran di sekolah.

20151203_133543

Oleh karena itulah saya mengajak Albert untuk memberikan perhatian ekstra pada kesehatan dan kebersihan tubuhnya. Tidak hanya mengonsumsi makanan yang bergizi, tetapi juga dengan mandi dan mencuci tangan secara benar. Maklum saja, anak-anak biasanya masih senang bermain air dan busa sabun, serta malah kadang asal-asalan saat menggosok tubuhnya. Di kamar mandi saya selalu menyediakan sabun kesehatan dalam bentuk sabun cair agar lebih praktis dan higienis dibandingkan dengan sabun batang. Namun yang saya perhatikan, Albert cenderung tambah-tambah sabun terus agar banyak busa yang dihasilkan. Akibatnya mandi malahan tidak selesai-selesai karena sulit membersihkan sabun yang menempel di tubuh dan kamar mandi jadi licin sehingga berbahaya.

Untunglah sekarang ada Lifebuoy shower gel concentrate, sabun gel konsentrat yang pemakaiannya #CukupSatuTetes untuk menghasilkan busa yang cukup melimpah cukup untuk seluruh tubuh. Satu tetes Lifebuoy shower gel concentrate ini mengandung Active Naturol Shield yang 10 kali lebih baik untuk melindungi kuman. Walau berbusa melimpah, tetapi Lifebuoy shower gel concentrate ini mudah dibilas dan tidak meninggalkan rasa licin di tubuh. Bonusnya adalah wangi yang segar dan tahan lama, cocok untuk anak aktif dan mudah berkeringat seperti Albert. Selain itu, sabun dalam bentuk gel konsentrat ini juga enak untuk dibawa-bawa karena tidak mudah tumpah. Cocok juga untuk dibawa mandi setelah les berenang.

20160204_205529_Fotor

Dengan terus mengingatkan agar menjaga kebersihan tubuhnya, sekarang Albert tampak mulai sadar pentingnya hal ini. Katanya, “Lebih enak kalau pulang sekolah langsung mandi, karena terasa lebih segar!” Wah senang ya kalau si kecil sudah bisa diajak bekerja sama menjaga kebersihan tubuh...

9 Komentar
Setiana August 21, 2016 2:10 pm

wah... ini sabun inovasi terbaru. cukup satu tetes.

Cindy Vania
Cindy Vania March 2, 2016 12:19 am

Nah,sama banget nih kak Gab! Sekarang anak-anak wajib mandi kalau pulang sekolah,soalnya keringetan banget.
Sabun lifebuoy yang ini juara banget deh,irit dan wanginya enak :)

hanana fajar
hanana fajar March 1, 2016 10:57 am

ahhh Ella ini sabun favorit! #cukupsatutetes bisa buat seluruh badan dan toss sama ipeh favorit merah juga hehe...

Siska Knoch
Siska Knoch February 29, 2016 2:47 pm

Toss ella gue juga pakai tapi yg merah, awalnya sempet mikir apa iya setetes cukup pas dicobain ternyata emang cukup dan berbusa!
betah deh anak-anak mandinya. al udah gede banget ya sekarang! ampe lupa deh terakhir ketemu kapan.

musdalifa anas
musdalifa anas February 27, 2016 9:16 pm

ella, suka banget deh sama Lifebuoy concentrate ini, wangi ya dan bersih. Gue lebih suka wangi yang kemasan merah dibanding yang hijau. Anak-anak juga semangat mandinya soalnya bisa main busa :D

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies