Liftback Child Carrier

Oleh Dita W. Ichwandardi pada Rabu, 24 Maret 2010
Seputar Product Reviews

Bagi kami yang senang travelling, punya anak bukan berarti menghalangi hobi jalan-jalan kami. Kuncinya adalah membuat berbagai macam hal menjadi sepraktis mungkin.


Salah satu hal penting yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membawa anak-anak kami. Tak mungkin kami membiarkan mereka harus jalan berkilo-kilo meter, tak mungkin pula kami harus menggendong dengan tangan atau alat bantu gendong biasa. Karena anak kami lebih dari satu, tidak mungkin pula harus membawa stroller 2 buah atau lebih. Sangat tidak praktis.


Pilihan jitu buat kami, selain membawa 1 buah stroller (tentunya pilih yang lightweight juga) adalah membawa Liftback Child Carrier. Gendongan yang kokoh dan mantap, juga kuat untuk membawa anak kecil sampai berat kurang lebih 15 kg. Kalau anda tipe traveller yang suka turun naik kendaraan umum, gendongan ini sangat cocok dipakai. Mobilitas jadi lebih leluasa karena tidak perlu gotong stroller sana sini, apalagi kalau ketemu stasiun subway yang tidak baby friendly.


lafuma4

Yang perlu diperhatikan saat membeli gendongan model ini adalah kenyamanan dan keseimbangan saat digunakan. Jangan ragu untuk mencoba dan memakainya berikut anak Anda di atasnya. Coba pakai berjalan beberapa meter. Beberapa gendongan langsung akan terasa tidak nyaman dan terasa tidak seimbang. Pilih yang paling nyaman untuk Anda, karena Anda akan menggunakannya dalam waktu lama saat berjalan-jalan. Gendongan ini biasanya dapat Anda temui di toko-toko olahraga atau toko perlengkapan untuk naik gunung.


lafuma2

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan saat menggunakan Liftback Child Carrier adalah pilih sepatu yang tepat dan nyaman, karena Anda akan menyangga beban yang lumayan berat. :)

33 Komentar
endanem12
endanem12 April 13, 2011 2:40 pm

keren banget,ya..kebetulan ada temen yang lagi nyari gendongan belakang,bisa di recommended,nih buat temenn..

chike wibowo
chike wibowo February 11, 2011 11:06 am

Thanks mbak nidya, smlm udah ketemu di mothercare sency, sekitar 1jutaan. di boogie juga ada, nyaris sejuta juga.
sementara di amrik, yang chicco 'cuma' 72 USD, jadi markitip (mari kita nitip)

:)

chike wibowo
chike wibowo February 10, 2011 3:34 pm

Mbak Nidya, beli liftback carrier nya dimana sih kalo di indo?
seharian aku browsing gak nemu loh.. :(

mohon dibantu yaaa

ninit yunita
ninit yunita February 10, 2011 5:35 pm

@chike - pernah liat di mothercare plaza indonesia. coba liat deh...

Dita W. Ichwandardi
Dita W. Ichwandardi March 27, 2010 1:41 pm

@Nidya : memang kekurangannya gendongan ini adalah bulky-nya itu, gak bisa dilipet jadi kecil. Ini kalo naik pesawat aja, harus masuk bagasi,jadi baru kita kasihin pas udah di belalai mo masuk ke pesawat.

@Iing : mohon maaf kalo di Indo saya gak tau dijual di mana? mungkin bisa tanya sama Nidya, Elite-nya beli di mana? :) Ato coba cari di toko perlengkapan naik gunung or hiking.

@desanti : lafuma ini juga banyak kantong2nya jadi kalo bawa ini gak perlu riweh bawa2 tas perlengkapan bayi or anak lagi.

desanti
desanti March 26, 2010 3:52 pm

mamin.. sumpah saya jadi pengen banget punya. awalnya naksir yg deuter comfort kid, liat lafuma lebih keren ternyata.

di indo yg jual kira2 dimana yaa?