Serunya Mengajak Anak ke Pameran Flona di Lapangan Banteng

Oleh hanana fajar pada Rabu, 09 Oktober 2019
Seputar Activities
Serunya Mengajak Anak ke Pameran Flona di  Lapangan Banteng

Saya sering sekalii mendengar tentang Pameran Flona sebelumnya, tapi baru kali ini saya bisa berkunjung dan menikmati suasananya. Pameran Flora dan Fauna diselenggarakan di Taman Lapangan Banteng di Jakarta Pusat. Tidak hanya ruang terbuka luas yang disediakan di sana, berbagai hiburan dan kreasi keluarga pun bisa ditemukan di taman yang dikenal dengan Patung Pembebasan Irian Barat tersebut. Pameran Flona merupakan singkatan dari Flora dan Fauna, diselenggarakan dari 6 September lalu dan akan berakhir tanggal 7 oktober 2019.

Pameran Flona 2019 ini menyedot banyak pengunjung terlebih pada saat akhir pekan. Sangat disarankan kalau Urban mama dan keluarga berencana ke sana, lebih baik naik kendaraan umum saja seperti Trans Jakarta, MRT, dan KRL. Memang tidak ada kendaraan yang langsung bisa berhenti di lokasi. Urban Mama harus mencari tahu dulu rute untuk menyambung ke lokasi tersebut. Pengalaman salah seorang teman yang ke sana dengan membawa kendaraan pribadi adalah kesulitan menemukan tempat parkir.

Akhir pekan memang waktu yang pas untuk berkunjung ke Pameran Flona 2019 tersebut, dan jujur saking senangnya dengan acara pameran tersebut, saya sendiri sampai datang dua kali. Banyak sekali hal-hal yang bisa dinikmati dan tentunya bisa dibeli dengan harga yang masih terjangkau. Jika Urban Mama berniat mencari tanaman untuk di rumah atau ingin membeli produk hasil olahan tanaman organik ataupun herbal, maka tidak salah pilih tempat deh. Tetapi jika ingin mengajak si kecil melihat ataupun membeli hewan peliharaan untuk dibawa pulang, bisa mampir di stan Ragunan yang membawa sebagian hewan-hewannya. Mulai dari hewan reptil sampai hewan mamalia.

 

Flona 2019 yang tahun ini mengangkat tema “Ruang Hijau Jakartaku” ini juga mencoba menarik pengunjung dengan menyuguhkan berbagai kuliner khas beberapa daerah. Untuk yang merindukan makanan khas minang seperti sate padang, pecel dari madiun, makanan olahan durian, berbagai jenis bakso juga jajanan-jajanan tradisional semua lengkap ada di sana. Dan terang itu adalah salah satu hal yang membuat saya dan si kecil balik lagi demi untuk bisa menikmati kuliner-kuliner yang mungkin jarang dijumpai.

 

Yuk Urban Mama, ajak keluarga dan sahabat untuk bisa datang sebelum Pameran Flona 2019 berakhir Sabtu 7 Oktober 2019 ini. Dijamin anak-anak seneng deh bisa bermain di sana, tidak hanya melihat hal-hal baru di Pameran Flona tapi juga bisa menikmati banyaknya taman bermain yang disediakan di Taman Lapangan Banteng. Dan kalau urban Mama berkunjung saat akhir pekan, bonusnya bisa menyaksikan pertunjukan air mancur menari yang dimainkan mulai dari pukul 18:30, 19:30 dan 20:30 WIB selama lima belas menit. 

 

 

1 Komentar
Alanda Kurniawan
Alanda Kurniawan October 10, 2019 9:46 am

Suka banget sama event ini.’ Mudah-mudahan makin bagus.

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini