Theurbanmama

TUM's Weekly Roundup: 12 Oktober 2018

Jumat, 12 Oktober 2018
for Moms, Dads

Apa kabar, urban Mama dan Papa? Bagaimana aktivitas yang dijalani seminggu ini, semoga semuanya berjalan lancar ya.

Dalam edisi TUMAroundTheWorld kali ini, Melisa Zealanda berbagi kisahnya seputar kehidupan sehari-hari di Swedia. Saat ini Melisa Zealanda tinggal di Swedia mendampingi suami uang sedang melanjutkan studi kuliah. Dalam tulisan Merantau ke Swedia, Melisa berbagi informasi seputar biaya hidup di Swedia, mencari akomodasi berupa sewa rumah atau apartemen, biaya berobat ke dokter, sistem transportasi umum, serta beberapa kebiasaan unik masyarakat Swedia, salah satu ya adalah ritual Fika. Seperti apakah ritual Fika ini? Silakan baca kisahnya dalam tulisan Merantau ke Swedia.

Adakah Urban mama dan papa yang di sini anaknya takut pergi ke dokter gigi? Atau malah Urban mama-papa yang takut ke dokter gigi? Sepertinya pandangan ke dokter gigi itu menyeramkan sudah ada dari zaman dulu. Mungkin karena ruangannya serba steril, dengan alat-alat dan suara bor giginya yang terdengar ngilu di telinga, apalagi kalau ternyata sakit saat giginya diperiksa dengan alat-alat tersebut. Kali ini mama Hanana Fajar berbagi kisahnya saat mengajak Azani, putrinya, ke ke dokter gigi. Ada beberapa hal yang dilakukan Mama Hanana untuk membuat kunjungan ke dokter gigi menjadi tidak menakutkan bagi Azani. Salah satunya adalah dengan membiasakan rutin ke dokter gigi setiap 4-6 bulan sekali. Tips apa saja yang dapat dilakukan untuk membuat kunjungan ke dokter gigi tidak menjadi momok bagi si kecil? Silakan baca kisahnya dalam artikel Ke Dokter Gigi, Siapa Takut? 

Salah satu kesenangan baru sebagai orangtua adalah membelikan mainan untuk anak-anak ya. Dengan harapan mainan tersebut bermanfaat untuk perkembangan anak. Namun tak jarang ketika sudah dibelikan mainan, ternyata anak tidak tertarik memainkannya. Atau anaknya lebih tertarik bermain dengan barang-barang lain selain mainan yang dibelikan orangtua. Dalam tulisan tentang Bermain Sesuai Usia Anak, psikolog Devi Sani menjelaskan bagaimana orangtua perlu tahu tahapan perkembangan bermain dari anak. Dengan mengetahui anak berada pada tahapan perkembangan bermain yang mana, orangtua akan bisa memilih aktivitas bermain yang tepat untuk optimal menstimulasi perkembangan anak pada fase usia tersebut melalui jenis permainan yang dipilihkan.

Urban mama dan papa ada rencana untuk mengunjungi kota Makassar di Sulawesi Selatan? Tak ada salahnya turut serta mengajak keluarga untuk berlibur di salah satu kota terbesar di Indonesia Timur ini. Mama Musdalifa Anas berbagi kisah perjalanannya saat mengunjungi kota kelahirannya, yakni di Makassar. Dalam tulisan Berlibur ke Makassar, Mama Ipeh berbagi beberapa tips untuk mengunjungi Makassar, seperti tempat wisata terkenal, daerah-daerah yang wajib dikunjungi serta tak lupa tempat-tempat makan yang terkenal untuk wisata kulinernya.

Nantikan selanjutnya tulisan-tulisan menarik dan informatif di The Urban Mama minggu depan, ya. Selamat berakhir pekan dan selamat berkumpul bersama keluarga tercinta, Urban Mama dan Papa!

Related Tags :
Apa Reaksi Anda ?
0 Comments
Post a Comment
You must be in to post a comment.