Wahyu "Pinot" Ichwandardi

Oleh the urban mama pada Sabtu, 31 Januari 2015
Seputar Our Stories

Featured Urban Papa - January



Wahyu Ichwandardi biasa dipanggil Pinot adalah seorang Vine Artist. Menikah dengan Dita Wistarini (Ditut) dan memiliki 3 orang anak, Arwen, Leia, dan Neo .



Urban Mama Papa, featured urban Papa bulan Januari adalah Wahyu Ichwandardi yang biasa disapa Pinot (Papin). Yuk! Simak interviu singkat kami dengan Papin.
---

TUM: Papin ini kan dikenal sebagai vine artist, bisa dijelaskan apakah vine artist itu?
Pinot: Vine artist adalah seniman yang berkarya khusus dengan medium atau aplikasi Vine app. Karyanya bisa berbentuk video pendek 6 detik yang bercerita komedi, drama, action, animasi/stop-motion dsb.

TUM: Kenapa menggambar?
Pinot: Menggambar merupakan kegiatan paling organik dan alamiah yang bisa dilakukan seluruh anggota keluarga: orangtua dan anak. Menggambar adalah perwujudan gagasan, ide dan imajinasi yang dituangkan ke kertas melalui tangan. Tidak ada orang yang tidak bisa menggambar.

TUM: Apa kata termanis yang pernah diucapkan oleh Arwen, Leia, Neo, dan tentunya Mamin?
Pinot: “Papin is the most talented person in the world."

TUM: Apakah momen yang paling berkesan bagi Neverland Family?
Pinot: Saat Arwen & Leia dititipkan ke rumah teman, sementara Papin mengantar Mamin ke rumah sakit untuk melahirkan Neo. Lalu mereka Papin jemput untuk melihat adik baru mereka di rumah sakit, menjenguk Mamin sendirian bersama Neo di kamar rumah sakit. Kami berkumpul berlima, jauh dari orangtua dan saudara di kampung halaman.

TUM: Apa gaya parenting orangtua Papin yang sekarang Papin teruskan dalam gaya parenting Neverland Family?
Pinot: Gaya parenting orangtua saya tidak jauh berbeda. Pada dasaranya selalu menjaga kreativitas anak-anak hingga usia remaja dan dewasa. Tidak takut menjadi berbeda, tidak malu menjadi lain sendiri. Selalu percaya dengan kemampuan sendiri, mengenali bakat sendiri dan menemukan minat sebagai bekal hidup saat dewasa kelak. Tidak mengejar sukses, tapi mengejar mimpi yang sesuai dengan passion dan isi hati.

---
Terima kasih Papin untuk interviu singkatnya. Sukses untuk perjalanan Neverland Family selanjutnya di New York. :)

10 Komentar
Auliya Syafril
Auliya Syafril February 7, 2015 8:02 am

You are most inspiring all in person n the whole family.... Drawing n painting also in my blood and so does my eldest n found out my youngest of 2y3m can draws like a 5y kids....im so blessed

Gabriella F
Gabriella F February 2, 2015 9:43 am

Terima kasih inspirasinya ya Papin dan semoga sukses di tempat baru!

ninit yunita
ninit yunita February 1, 2015 7:35 pm

seneng banget sama neverland family yang sangat kreatif & gambarnya keren2.
semoga lancar dan menyenangkan di tempat baru nanti yaaa Papin & neverland family. :)

Iva Nia
Iva Nia February 1, 2015 11:45 am

Tfs papin

WiwiT
WiwiT February 1, 2015 11:11 am

waah... benar-benar urban papa yang menginspirasi niih. Saluut sama papin yang memberikan kebebasan berkreasi untuk keluarganya! G'Luck di tempat barunya Papin! :)