Mainan untuk Kado Natal

Oleh Gabriella F pada Senin, 21 Desember 2015
Seputar Product Reviews

Pada bulan Desember, kemeriahan Natal mulai terasa di mana-mana, terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Dekorasi-dekorasi bernuansa Natal dan liburan mudah dijumpai di mana-mana. Semua ini mengingatkan saya pada persiapan menjelang Natal, salah satunya adalah menyiapkan kado-kado Natal untuk Albert dan sepupu-sepupunya.

Salah satu kado favorit saya adalah mainan! Ya, anak-anak pasti suka mainan dan senang kalau mendapatkan kado mainan. Tapi biasanya saya tidak sembarangan pilih mainan untuk diberikan sebagai kado, karena tidak mau kalau ternyata mainan itu kurang sesuai dengan umur si kecil dan malah bisa membahayakan mereka.

Kriteria mainan yang menjadi patokan saya saat memilih-milih mainan untuk kado adalah:


  1. Ada unsur edukasinya, tetapi tetap menyenangkan bagi anak-anak. Jadi mereka tetap senang memainkannya dan ada sesuatu yang dipelajari saat bermain.

  2. Harus aman, tidak ada bagian-bagian yang mudah tertelan oleh anak-anak, cat yang dipergunakan juga tidak berbau atau beracun. Tidak ada bagian yang mudah patah atau lepas sehingga berbahaya bagi si kecil.

  3. Kualitasnya bagus, sehingga mainan bisa awet dan tidak cepat rusak.

  4. Harga yang masuk akal. Memang tidak bisa dipungkiri kalau mainan yang memenuhi ketiga syarat di atas harganya terkesan lebih mahal. Padahal kalau dihitung-hitung, biasanya mainan-mainan tersebut masa pakainya lebih lama dan awet, sehingga kita tidak perlu terlalu sering beli mainan baru dengan alasan karena mainan yang ada cepat sekali rusak.


Salah satu toko mainan favorit saya adalah Early Learning Center , alasannya tidak lain karena mainan-mainan yang ada di ELC memenuhi kriteria mainan yang baik menurut saya. Menjelang Natal ini, ELC merekomendasikan 10 Christmas Toys yang direkomendasikan untuk anak berusia 1-8 tahun, agar urban mama tidak bingung-bingung lagi memilih mainan untuk si kecil.

Misalnya mainan Big City Garage yang cocok untuk kado anak berusia tiga tahun karena biasanya mereka suka bermain mobil-mobilan. Dengan mainan ini ia bisa belajar berimajinasi melakukan petualangannya di sirkuit. Mainan ini juga bisa dimainkan bersama teman sehingga si kecil bisa belajar bersosialisasi dengan orang lain.

Untuk anak yang suka musik, urban mama bisa memilih kado Key Boom Board. Si kecil bisa menyanyi dengan iringan musik sambil seolah-olah bermain musik. Bahkan mainan ini bisa merekam suara si kecil. Pasti ia akan senang karena merasa seperti sedang tampil sambil main musik.

Sedangkan untuk yang suka masak, urban mama bisa membelikan kado Farmhouse Kitchen. Pasti si kecil senang karena bisa berkarya di dapur miliknya sendiri.

Menurut saya, 10 Christmas Toys ELC itu sangat inspiratif dan semua mainannya itu “value for money”. Apakah anak cepat bosan atau tidak, tergantung juga pada kreativitas kita saat bermain bersama mereka atau mengombinasikannya dengan mainan lain. Anak-anak pasti juga senang saat mendapatkan kado mainan di hari Natal.

Bagaimana urban mama, sudah siap dengan kado-kado Natal tahun ini? Jika belum sempat, mungkin urban mama bisa melihat-lihat di sini dan membelinya secara online. Selama bulan Desember ini juga ada Christmas promo sampai dengan 40%. Let’s celebrate the magic of Christmas!

7 Komentar
Oci Rajagukguk Dewono
Oci Rajagukguk Dewono December 23, 2015 10:11 am

yes yes... I heart ELC, rasanya tenang kl bli mainan di sini, aman untuk anak2..

Gabriella F
Gabriella F December 21, 2015 9:19 pm

Wah iya bener ya, kalo ke elc rasanya semua mainan jadi pengin, anaknya betah, mamanya apalagi ya... ternyata semua sama! Selamat belanja-belanja mainan ya!

musdalifa anas
musdalifa anas December 21, 2015 9:04 pm

ella, naksir banget sama farmhouse kitchen-nya. Selalu suka deh sama mainan elc, jaminan mutu soalnya dan anak-anak pasti senang. TFS ya ella.

Cindy Vania
Cindy Vania December 21, 2015 8:44 am

Whoaa,ELC lagi ada diskon 40%? *terlalu fokus sama diskon*
Mainan-mainan dari ELC ini menurutku oke banget kok dari segi edukasi,warna,model dan harga.
*meluncur ke web*

Eka Gobel
Eka Gobel December 21, 2015 7:59 am

Seru banget ini koleksi mainannya. Jangankan anak2, aku aja pasti betah berlama2 di elc :)
Apalagi akhir tahun ini diskonnya banyak! Setuju deh kalo pilih mainan selalu harus yg memenuhi semua kriteria di atas.TFS Ella!